Kabar Gembira, Jaringan Hotel Internasional Ini Terima Pembayaran dengan Uang Kripto
Pavilions Bali, Indonesia. (Sumber: pavilionshotels com)

Bagikan:

JAKARTA - Anda memiliki uang kripto dan ingin memanfaatkannya untuk berlibur? Tentu bisa. Popularitas uang kripto belakangan membuatnya diterima untuk beragam jenis transaksi, mulai dari transaksi online hingga pemesanan hotel.

Seperti jaringan hotel yang satu ini, The Pavilions Hotels & Resort. Tamu yang mengingap di seluruh hotel jaringan mereka, dapat melakukan pembayaran dengan uang kripto dari beragam jenis.

Mengutip Euro News 16 Juli, para penggemar Bitcoin, Ethereum dan 40 mata uang virtual populer lainnya dapat melakukan transaksi dengan aman di penginapan jaringan Pavilions pilihan mereka di seluruh dunia.

Dilihat dari situs perusahaan,  jaringan hotel ini antara lain memiliki properti di Amsterdam, Madrid, Roma hingga Lisbon di Eropa. Sementara, untuk di Asia ada Bali, Phuket serta Himalaya. Adapula di Mongolia, Niseko, El Nido, Palawan Island hingga Anana Krabi.

pavilions
Pavilions Amsterdam, Belanda. (Sumber: pavilionshotels.com)

Jaringan hotel ini bergabung dengan jaringan mewah asal Amerika Serikat (AS) Kessler Collection, yang mengumumkan mereka akan mulai menerima pembayaran Bitcoin sebagai bagian dari semakin banyak tujuan yang merangkul mata uang virtual.

Pengumuman ini merupakan hasil kemitraan antara grup dan gateway pembayaran kripto global terkemuka, Coindirect. Perusahaan ini muncul selama ledakan kripto pada tahun 2017 dan sejak itu mengawasi pembayaran hingga 300 juta euro atau sekitar Rp5.141.953.461.000 di sejumlah bisnis.

Saat ini, pembayaran kripto harus diselesaikan melalui pusat pemesanan melalui email, dengan sistem pemesanan situs web yang ditampilkan dalam beberapa bulan mendatang. 

Tamu menerima tautan pembayaran yang kedaluwarsa 90 menit setelah waktu pemesanan mereka untuk keamanan maksimum. Dari sana, detail dapat diberikan melalui kode QR atau penyimpanan data dompet virtual di ponsel cerdas Anda.

Dengan demikian, Pavilions akan menjadi grup pariwisata dan perhotelan global pertama yang memperkenalkan uang kripto ke dalam jaringan pemesanan kompleks mereka.

pavilions
Pavilions Madrid, Spanyol. (Sumber: pavilionshotels.com)

"Kami bangga menyediakan platform bagi mitra untuk pembayaran aman instan dengan lebih dari 40 cryptocurrency. ini adalah faktor penting untuk The Pavilions Hotels & Resorts,” kata Jesse Hemson-Struthers, CEO dan salah satu pendiri Coindirect.

Dia menggambarkan seluruh proses transaksi yang dilakukan memberikan jaminan keamanan, flesibilitas dan kemudahan bagi mereka yang memilih metode pembayaran alternatif ini.

"Para tamu dapat memanfaatkan pembayaran dalam cryptocurrency pilihan mereka, berdasarkan mata uang dan lokasi mereka berada pada saat pemesanan, menawarkan lebih banyak kebebasan dan layanan kontemporer yang dipersonalisasi," dia melanjutkan.

Sementara, The Pavilions Hotels & Resorts berharap dimasukkannya crypto akan memungkinkan mereka untuk memimpin sebagai langkah keramahan mewah ke dunia digital.

"Pengalaman yang dipersonalisasi adalah inti dari DNA kami, memungkinkan fleksibilitas dalam pembayaran yang dikombinasikan dengan keamanan dan ketenangan pikiran bagi para tamu kami adalah langkah berikutnya dalam layanan yang dipersonalisasi dan dipesan lebih dahulu," jelas Gordon Oldham, pendiri sekaligus pemilik  The Pavilions Hotels & Resorts.