United Bakal Cicil Pembayaran Sancho 3 Kali
Jadon Sancho (Instagram @sanchooo10)

Bagikan:

JAKARTA - Pengejaran Manchester United atas Jadon Sancho mendapat  dorongan setelah Borussia Dortmund mengindikasikan kesediaan mereka untuk melepas sang pemain sayap. Rencana Setan Merah untuk membayar Sancho dalam tiga kali angsuran bahkan bisa disetujui Dortmund. 

Raksasa Bundesliga ini sesungguhnya tidak rela kehilangan pemain berusia 20 tahun pada musim panas. Tetapi, jika ada klub yang menyodorkan harga yang mereka minta 120 juta euro mengapa tidak?

United dengan sangat yakin untuk mengontrak Sancho sebelum pandemi COVID-19 melanda. Red Devils bahkan bersedia membayar harga yang diminta Dortmund untuk menandatangani pemain internasional Inggris begitu jendela transfer dibuka. 

Namun, efek pandemi pada keuangan klub sungguh signifikan. United merasa harus mempertimbangkan dana mereka dalam negosiasi. 

Tetapi, dengan Dortmund yang tidak mau berkompromi, United sedang menjajaki cara lain untuk memenuhi tuntutan tersebut dan mereka telah mengajukan untuk membayar biaya transfer dalam tiga angsuran besar. 

Yang pertama akan menjadi angsuran terbesar di sekitar angka 70 juta euro. Sedangkan dua angsuran berikutnya di tahun-tahun mendatang senilai 30 juta euro dan 20 juta euro, menurut media Jerman, Bild

Meskipun skema ini sering digunakan untuk transfer dalam jumlah besar, Dortmund awalnya lebih tertarik untuk menerima bayaran sekaligus. 

Namun, Dortmund kini telah melunakkan pendirian mereka. Dilaporkan bahwa ide tersebut semakin menjadi kenyataan dalam beberapa hari terakhir. 

Keinginan United yang menggebu-gebu disambut Dortmund yang bersedia untuk menerima rencana tersebut. Meski metode pembayarannya berbeda dari yang mereka inginkan, angka tersebut sesuai dengan banderol dari Sancho.