Usai Dilantik Jadi Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul Siap Jadi Anak Buah Khofifah
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 12 kepala daerah di Jatim termasuk Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. (DOK. Pemprov Jatim)

Bagikan:

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sempat menyebut nama Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, dalam sambutan usai pelantikan kepala daerah.

Hal Ini disampaikan Khofifah saat meminta kepala daerah untuk berupaya menumbuhkan rasa bangga buatan Indonesia dan bangga wisata Indonesia serta pengembangan UMKM.

"Nah, kalau soal ini, sebetulnya Gus Ipul yang lebih detail," kata Khofifah, Jumat, 26 Februari.

Khofifah menyebut perjuangan Gus Ipul sudah sangat panjang. Terbukti dengan lencana yang terpasang di bagian dada seragam Gus Ipul. 

"Buktinya ininya (lencana) lebih banyak dari saya. Artinya perjuangan beliau sudah sangat panjang dari saya," ujarnya.

Menanggapi pujian Khofifah, Gus Ipul menyebut Khofifah sedang memberinya semangat. 

"Bu Gubernur hanya memberikan semangat kepada kita aja. Mendorong UMKM itu sangat penting di era sekarang ini. Sejak dulu penting tapi sekarang lebih penting," ujarnya.

BACA JUGA:


Gus Ipul mengaku siap bila Khofifah menunjuk dirinya sebagai mentor para kepala daerah di Jatim. Bahkan, Gus Ipul menyatakan siap menjadi anak buah Khofifah.

"Pokoknya saya siap menjadi anak buah Ibu Gubernur," kata Gus Ipul.

Usai dilantik, Gus Ipul mengaku akan fokus menangani COVID-19 secara khusus, umumnya bidang kesehatan. Yang kedua bagaimana supaya ekonomi di Kota Pasuruan bisa bergerak. 

"Tetapi kita tahu ada arahan khusus yang menarik diterapkan di daerah yang disampaikan oleh Bu Gubernur. Bagaimana menumbuhkan cinta produk Indonesia dan wisata Indonesia," ujarnya.