Terima Hibah Mobil Tesla, Korlantas Rencanakan Jadi Kendaraan Patroli
Hibah mibil Tesla dari IMi (Foto: Humas Polda Metro Jaya)

Bagikan:

JAKARTA - Korlantas Polri menerima hibah mobil listrik Tesla dari Ikatan Motor Indonesia (MI). Mobil listrik ini nantinya akan diperuntukan sebagai kendaraan patroli.

"Mobil listrik ini dapat memotivasi Korlantas tentunya untuk ke depannya mobil-mobil patroli," ucap Kakorlantas Polri, Irjen Istiono dalam keterangannya, Kamis, 25 Februari.

Mobil Tesla tipe 3 itu direncanakan sebagai mobil patroli karena ramah lingkungan dan efektif, efisien, lebih irit. Sehingga, dapat mengurangi polusi udara yang sangat mengganggu.

"Ini kebanggaan kita dan akan kita gunakan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Badan Pengawas IMI Samsul Bahri yang mewakili ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, menyebut pemberian mobil Tesla ini sebagai bentuk dukungan kepada polri. Selain itu, hal ini juga untuk mendukung program pemerintah soal peralihan dari kendaraan bahan fosil ke listrik.

"Insya Allah mudah-mudahan kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, lancar. dan kita ditargetkan tahun 2027 kita sudah beralih ke kendaraan listrik." kata Samsul Bahri.

Sebagai informasi, mobil Tesla model three standar ringsplus, dimana bisa kendaraan dapat mencapai jarak 400 KM dengan waktu cash 4-6 jam. Tesla model 3 merupakan kelas mobil kencang. Di atas kertas kemampuan akselerasi 0-100 km per jam pada varian Standar 5,6 detik, Long Range 4,6 detik, dan Performance setara supercar yakni 3,4 detik.