Bagikan:

JAKARTA- Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan yang ditunjuk sebagai pelaksana harian (lakhar) Kepala Korps Lalu Lintas Polri, dan Kakorlantas, mendapatkan hibah satu mobil listrik BMW iX.

Berdasarkan Instagram @ntmc_polri, Minggu, 24 Desember, hibah mobil listrik dari PT Mitra Teknologi Solusindo Soedono, langsung diterima oleh Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan.

"Saya bersyukur dari teman-teman BMW memberikan hibah satu unit mobil. Mudah-mudahan dengan bertambahnya satu unit mobil ini menambah kinerja kita pada saat patroli dan menjadi sinergi Korlantas. Mobil patroli BMW juga untuk meningkatkan kinerja petugas Kepolisian," kata Irjen Aan Suhanan di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jumat, 22 Desember lalu.

Mobil listrik tersebut hadir dengan warna latar putih dan warna biru pada bagian depan, yang memang khas warna Korlantas Polri. Terdapat juga bar strobo biru pada bagian atap mobil tersebut.

Spesifikasi BMW iX

BMW iX, resmi hadir di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 lalu. SUV BMW yang hadir dengan nuansa futuristis ini dipasarkan dengan harga Rp2 miliaran dan hadir dalam trim xDrive 40.

Tampilan desainnya tentu tak perlu ditanyakan lagi, sangat futuristik. Pada bagian depan mobil ini dilengkapi dengan kidney grill yang sangat besar, berpadu dengan lampu laser light yang minimalis.

Untuk motor listrik, BMW iX memiliki daya sebesar 326 dk dan kapasitas baterai mencapai 76,6 kWh. Bicara daya tempuh, mobil listrik ini bisa mencapai 425 km dalam sekali pengisian daya penuh.