Bagikan:

JAKARTA - BMW iX telah resmi mendarat di Indonesia. BMW Astra, selaku diler resmi dari BMW Indonesia telah melakukan serah terima kepada konsumen.

Serah terima dilakukan oleh CEO BMW Astra, Sanfrantis Tanu, Operation Officer BMW Astra, Teguh Widodo, dan Marketing and Customer Relationship Management Dept. Head BMW Astra Martha Andhyka kepada pelanggan yang membeli BMW iX di BMW Astra Serpong.

Meskipun baru menyerahkan 17 unit BMW iX kepada pelanggan, kehadiran mobil listrik premium ternyata mendapat sambutan positif dari seluruh masyarakat. BMW Astra mengklaim bahwa SAV terbaru tersebut inden sekitar 300 unit.

"Untuk saat ini yang ngantri banyak, ada sekitar 300 unit. Hanya dibeli di BMW Astra," ungkap CEO BMW Astra, Sanfrantis Tanu saat ditemui di BMW Astra Serpong.

Ia pun menambahkan juga, pihaknya berharap 300 unit BMW iX akan tiba di Indonesia akhir tahun. Namun, BMW Astra tidak bisa menjanjikan karena banyak faktor yang mempengaruhinya.

"Semoga bisa akhir tahun. Karena banyak faktor yang menentukan. Semoga tidak banyak halangan lagi," tambah Sanfrantis setelah serah terima BMW iX kepada pelanggan.

Untuk spesifikasi, BMW iX dibekali motor listrik yang dapat menghasilkan daya 326 dk dan torsi 630 Nm. Dengan daya tersebut, SAV teranyar milik BMW mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,1 detik dengan kecepatan maksimal 200 km/jam.

Baterai yang disematkan pada BMW iX ialah Lithium-ion dengan kapasitas 76,6 kWh. Jarak yang dapat ditempuh mobil ini 390 km dalam keadaan baterai penuh.

Dengan performa serta energi yang lebih efisien, BMW mematok harga pada iX 85.000 dolar AS atau kisaran Rp2 miliar.