Bagikan:

JAKARTA - Dua model hot hatch dari Toyota saat ini, yakni GR Yaris dan GR Corolla, mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan pecinta otomotif global sehingga masa tunggunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, pabrikan telah mengonfirmasi bahwa inden kedua model ini telah dikurangi untuk pasar Australia.

Dilansir dari Drive, Jumat, 15 Desember, Toyota Australia menyatakan bahwa inden untuk kedua model ini telah berkurang menjadi tiga bulan memasuki 2024 mendatang. Hal ini karena pasokan dari kedua model ini cukup bagus dan telah tersedia berdasarkan pemesanan.

Untuk pasar Negeri Kanguru, unit GR Corolla saat ini tersedia dalam jumlah 725 kendaraan pada 12 bulan pertama pada tahun ini, termasuk 700 unit pada tipe GTS dengan konfigurasi lima tempat duduk dan 25 unit Morizo Edition.

Namun permintaan jauh melebihi pasokan, dengan lebih dari 5.000 pernyataan minat dari masyarakat Australia. Tidak jelas berapa banyak kendaraan yang dialokasikan Australia untuk tahun 2024.

7

Baik GR Yaris maupun GR Corolla merupakan hatchback sporty berperforma tinggi yang dikembangkan oleh divisi Gazoo Racing (GR). Dengan demikian, keduanya memiliki performa dan didesain seperti halnya mobil balap.

Ditenagai oleh mesin yang sama, yakni bensin 3-silinder segaris 1,6 liter dengan turbocharged G16E-GTS, keduanya menghasilkan daya pacu hingga 300 dk dan torsi 360 Nm.

Sementara itu, varian Morizo Edition yang spesial memiliki torsi dahsyat hingga 400 Nm dari tipe mesin yang sama. Namun, model ini telah habis terjual saat ini.