Bagikan:

JAKARTA - Toyota memperkenalkan GR Yaris TGR Italy Limited Edition. Hot hatch edisi spesial ini hanya tersedia 51 unit dan dijual secara eksklusif untuk pasar Italia. Namun, apa hal yang membuat mobil ini Istimewa dibandingkan versi lainnya?

Melansir Carscoops, Rabu, 4 September, dihadirkannya model ini dalam rangka merayakan keberhasilan Toyota dalam meraih kemenangan pertamanya dalam World Rally Championship (WRC) pada tahun 1973 lalu atau 51 tahun lalu.

4
Toyota Corolla 1600 Coupe

GR Yaris TGR Italy Limited memiliki eksterior warna putih dengan garis merah simpel yang terinspirasi dari Corolla 1600 Coupe yang membawa pabrikan meraih kemenangan pertamanya di kejuaraan reli bergengsi di dunia ini.

Sentuhan menarik lainnya pada mobil ini ialah terdapat emblem ‘TGR Italy’ yang dapat ditemukan pada eksterior serta interior yang juga dihiasi oleh nomor produksi setiap unit.

Untuk mempercantik tampilannya, hot hatch satu ini menggunakan satu set pelek berukuran 18 inci yang dilapisi warna Heritage Gold diselimuti ban semi-slick ban Pirelli P Zero Trofeo R.

Selain itu, GR Yaris edisi spesial ini dibekali perlengkapan standar yang mendukung kebutuhan berkendara seperti Tech Package, parking sensors, blind spot monitoring, dan rear cross traffic alert with automatic braking.

Berbasis dari GR Yaris facelift spesifikasi untuk pasar Eropa, mobil tersebut ditanamkan mesin 3-silinder 1,5 liter turbocharged yang memberikan tenaga hingga 276 dk dan secara eksklusif digabungkan girboks delapan percepatan dengan sistem penggerak GR-Four yang dikembangkan oleh Gazoo Racing (GR).

GR Yaris TGR Italy Limited Edition bakal tersedia secara eksklusif di situs Toyota Italia mulai 9 September dan dibanderol senilai 67.500 euro atau setara Rp1,161 miliar dengan pengiriman yang akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Pembeli juga dapat melakukan pembelian secara pre-order dengan memerlukan deposit 2.500 euro (Rp43 juta) dan mendapatkan keuntungan mencakup test ride dengan mobil balap, dua tiket VIP untuk reli Italia tahun 2025, dan pakaian olahraga khusus GR.