Toyota Bakal Hadirkan GR Yaris Transmisi Otomatis Awal 2024
Toyota GR Yaris (Foto: Toyota Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota Gazoo Racing (GR) Yaris mendapat sambutan hangat setelah peluncuran perdananya pada 2021 silam, dan pabrikan tersebut akan segera mengambil langkah maju untuk lebih banyak orang yang tertarik.

Dikutip dari laman Carscoops, Senin, 25 Desember, awal tahun depan di Tokyo Auto Salon, merek tersebut kabarnya akan mengungkap versi hot hatch yang dilengkapi transmisi otomatis.

Seperti diketahui GR Yaris saat ini ditawarkan secara eksklusif dengan transmisi manual enam percepatan. Namun, Toyota telah mengerjakan transmisi delapan kecepatan baru yang disebut GR-DAT, atau “Transmisi Otomatis Langsung”, yang diyakini akan memberikan pengalaman cukup menarik bagi pengemudi.

Model transmisi otomatis tersebut sudah digunakan dalam prototipe mobil balap GR Yaris, yang digadang-gadang akan menjadi hal menarik.

Menurut laporan dari Mag X Jepang model produksi mobil tersebut akan bernama GR Yaris RZ-H, yang akan ditampilkan di Tokyo Auto Salon, yang berlangsung mulai 12-14 Januari 2024.

Bicara spesifikasi, saat ini GR Yaris hadir dengan pilihan transmisi manual enam percepatan saja. Mobil ini dibekali mesin 1.618 cc tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 257 Tk dan torsi hingga 390 Nm.

Selain GR Yaris versi otomatis, Toyota juga dikabarkan sedang mengerjakan dua model edisi terbatas untuk merayakan kesuksesannya baru-baru ini di Kejuaraan Reli Dunia atau Edisi Ogier dan Edisi Rovenpara, yang diberi nama sesuai dengan nama pembalap reli yang membantu mengembangkan balapan tersebut.

Keduanya akan diperkenalkan menjelang reli Monte Carlo 2024, yang akan berlangsung dari 24 hingga 28 Januari, dan akan dibatasi hanya 100 unit per unit.