JAKARTA - Toyota Astra Motor bersama komunitas Toyota Owner Club (TOC), menggelar Toyota Jamboree ke-13 dengan tema "Ready, Set, Go!", di GR Garage Operated by Auto2000, di PIK 2 Jakarta Utara, Sabtu 16 Desember lalu.
Acara tersebut dilakukan guna gaungkan kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, TOC Leaders Summit 2023 membahas berbagai rencana kolaborasi antara PT TAM dengan anggota komunitas TOC, salah satunya mengaplikasikan inisiatif netralitas karbon Toyota, dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih di masa depan.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy,mengapresiasi peran TOC dalam menjalankan kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE melalui berbagai kegiatan bertema eco-friendly yang selaras visi dan misi komunitas.
"Kami berharap, anggota TOC sebagai representasi loyalis Toyota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat menjadi agent of change ke arah future mobility yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin, 18 Desember.
Sebagai informasi, Toyota Owner Club (TOC) lahir di tahun 2006 yang merupakan wadah berkumpul antar sesama anggota komunitas pecinta mobil Toyota. Didukung penuh oleh PT TAM, TOC menjadi salah satu sumber feedback membangun bagi Toyota sebagai indikator yang dipertimbangkan dalam pembuatan strategi Toyota di masa depan.
Para anggota komunitas TOC yang merupakan bagian dari masyarakat diharapkan mampu berperan sebagai brand ambassador Toyota, untuk bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat ikut serta berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih baik.
Toyota juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program netralitas karbon, sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global dan perubahan iklim. Selain melakukan kampanye peningkatan kesadaran terhadap pentingnya netralitas karbon, sejak beberapa tahun terakhir Toyota secara aktif telah melakukan aksi pengurangan emisi karbon dan carbon offset dalam berbagai bentuk inisiatif
Acara ini menjadi fase baru kolaborasi antara PT TAM dan TOC. Melalui TOC Leaders Summit 2023, PT TAM mengajak 18 komunitas yang tergabung di dalam TOC, untuk berkolaborasi dalam mempopulerkan kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota, dan mendorong partisipasi anggotanya untuk menjalankan peran sebagai agent of change, yang tidak hanya menginformasikan pelaksanaan kegiatan carbon neutral (CN) Toyota, namun juga terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.
Dalam event yang dihadiri lebih dari 100 anggota komunitas yang bernaung di bawah TOC ini, PT TAM menginisiasi dan mendukung deklarasi Toyota Carbon Fighter sebagai kolaborator campaign IT’S TIME FOR EVERYONE yang menyuarakan insiatif netralitas karbon Toyota. Toyota Carbon Fighter diwakili oleh para anggota komunitas TOC yang secara aktif melakukan gerakan peduli lingkungan maupun menggunakan kendaraan elektrifikasi Toyota.
PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga memberikan penghargaan atas kegiatan klub mobil Toyota di bawah TOC yang aktif berkontribusi dalam program dan kampanye Toyota sepanjang tahun 2023 dengan memberikan community award sebagai berikut:
- Most Active in Instagram : Innova Community
- Most Media Online Exposure :AvanzaXenia Indonesia Club
- The Best Contributor in GAZOO Racing : Toyota Yaris Club Indonesia
- The Best Contributor in IT’S TIME FOR EVERYONE : AvanzaXenia Indonesia Club
- Leader of The Year : R Junjunan Regi Ezra P
“PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyatukan visi dan misi dengan Toyota Owner Club (TOC) dalam menjalankan program Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bebas emisi. Melalui kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, komitmen TOC, GR Enthusiast, dan xEV & CN Community akan berjalan satu visi dengan Toyota sehingga tujuan mencapai netralitas karbon di masyarakat dapat tersampaikan pesannya, berjalan lebih efektif, dan berkelanjutan,” tutupnya.