Hadirnya Toyota bZ4x di KTT ASEAN 2023, Bagian Komitmen Toyota Menuju Netralitas Karbon
Toyota bZ4x. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 sedang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Acara yang berlangsung dari 9-11 Mei ini mendapat dukungan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan mengirim 65 unit Toyota bZ4x.

Menurut Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan bahwa dengan dikirimkannya Toyota bZ4x ke NTT, Toyota dapat berkontribusi dan bentuk komitmen mereka untuk mencapai target netralitas karbon.

"Ini merupakan bentuk kontribusi dan komitmen kami dalam mencapai target netralitas karbon yang telah ditentukan pemerintah lewat mobilitas bebas emisi," ungkap Anton dalam keterangan resminya.

Ini merupakan kedua kalinya Toyota dipercaya sebagai pemasok kendaraan untuk acara penting berskala internasional. Sebelumnya, Toyota mengirimkan bZ4x ke acara G20 yang berlangsung di Bali tahun lalu.

SUV listrik dari Toyota ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi ASEAN selama berlangsungnya acara.

Toyota bZ4x memiliki spesifikasi yang impresif dengan baterai berkapasitas 71,4 kWh, bZ4x dapat menempuh hingga 500 Km dalam sekali pengisian daya.

Pabrikan mengklaim dengan sistem pengisian daya cepat pada soket DC berkekuatan 150 kW, mobil ini dapat terisi baterai dari 0 hingga 80 persen dalam waktu 30 menit.