Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai merilis pembaruan hatchback i20. Pembaruan meliputi bagian eksterior hingga fitur.

Dalam laman resmi Hyundai Europe, Selasa, 10 Mei, perubahan pada i20 terdiri dari bagian bemper depan hingga belakang yang didesain ulang terlihat lebih tajam.

Hatchback ini menawarkan bodi yang lebih ramping serta modern. Bentuk grill yang telah disempurnakan membuat mobil tersebut terlihat sporty dan elegan yang cocok digunakan di wilayah perkotaan.

Bagian belakang juga didesain ulang dengan lampu belakang yang unik. Roda berukuran 16 dan 17 inci dengan desain terbaru juga ditambahkan.

Hyundai i20 juga menghadirkan delapan warna dengan tiga di antaranya ialah warna terbaru, yakni : Lucid Lime Metallic, Lumen Grey Pearl, dan Meta Blue Pearl.

Sedangkan, lima warna lainnya kembali mewarnai i20 yang terdiri dari Atlas White, Phantom Black Pearl, Aurora Grey Pearl, Dragon Red Pearl, dan Mangrove Green Pearl. Pabrikan juga menyediakan opsional kombinasi warna hitam pada bagian atap.

Pada bagian interior mendapat pembaruan berupa tampilan yang lebih hidup dengan jahitan berwarna limau menghiasi berbagai titik interior untuk paket Lucid Lime.

Di luar itu, Hyundai menawarkan jok dengan tampilan sporty. Interior juga meliputi kluster LCD 4,2 inci, USB type-C, serta eCall generasi kedua yang meliputi jaringan 4G.

2
(Dok. Hyundai Europe)

Segi teknologi pada interior masih dipertahankan seperti versi sebelumnya. Dengan opsional kluster 10,25 inci ditambah tampilan layar 10,25 inci, disematkan Apple CarPlay dan Android Auto, pengisi daya nirkabel, dan pembaruan pada sistem telematika Bluelink. Mobil telah tersedia dengan BOSE Premium Sound System.

Mobil ini disematkan beberapa fitur keamanan dan keselamatan, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Blind-spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC), serta Rear Cross-traffic Collision Assist (RCCA).

Untuk bagian bawah kap mesin, dibekali mesin 1,0 liter TGDi dengan teknologi hybrid ringan 48V menyediakan tenaga 99 dk atau 118 dk. Dapur pacu dikombinasikan dengan transmisi tujuh percepatan dual-clutch atau enam percepatan manual.

Produksi mobil ini akan dimulai kuartal ketiga 2023 di pabrik Hyundai di Izmit, Turki.