Hyundai Bakal Luncurkan Varian Terbaru i20 dengan Fitur Terkini
Hyundai i20 Facelift. (Dok. Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai bakal menghadirkan varian baru untuk hatchback andalannya, i20, dengan tambahan spesifikasi menengah untuk pasar India.

Sebagai informasi, Hyundai i20 merupakan supermini hatchback yang diproduksi oleh Hyundai sejak tahun 2008 menggantikan Getz di hampir semua pasarnya. Saat ini, pasar terbesar untuk i20 adalah India dan Eropa yang hadir dengan dua varian berbeda.

Dilansir dari RushLane, Minggu, 7 Januari, pabrikan berniat untuk menghadirkan i20 dengan tambahan trim Sportz dengan menawarkan berbagai macam fitur yang akan sesuai dengan harganya. Diketahui terdapat penambahan fitur terbaru, seperti sunroof yang sedang populer.

Selain itu, fitur seperti pengisian daya gawai nirkabel dan sandaran tangan yang lembut akan ditambahkan di dalamnya. Sandaran tangan dengan sentuhan lembut terdapat pada panel pintu depan, dibalut dengan bahan kulit imitasi dan akan meningkatkan kenyamanan.

Varian ini juga akan menawarkan sederet fitur yang sama seperti tipe lainnya, seperti pembersih udara Oxyboost dengan indikator kualitas udara, sistem infotainmen dan navigasi layar sentuh 10,25 inci, sistem audio 7 speaker premium Bose, serta konektivitas BlueLink.

Fitur keselamatan juga menjadi salah satu hal utama yang akan ditawarkan, seperti sistem 6 airbag, tyre pressure monitoring system, electronic stability control, hill assist control, reverse parking sensors and camera, automatic headlamps, day-night inside rear view mirror, serta burglar alarm and immobilizer.

Bakal mengambil basis dari i20 versi facelift, varian Sportz akan menawarkan pilihan mesin bensin 1,2 liter NA yang dapat menghasilkan 83 ps dan torsi 114,7 Nm, dipadukan dengan transmisi lima percepatan manual atau IVT.

Dengan demikian, opsi mesin bensin 1,0 liter turbo tidak dihadirkan pada varian Sportz karena hanya tersedia secara eksklusif pada i20 N Line. Dapur pacu tersebut menghasilkan 120 ps dan torsi 172 Nm yang digabungkan dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan dan manual.