Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif dari Korea Selatan, Hyundai Motor Co., secara resmi meluncurkan versi pembaruan pada salah satu model sedannya, Avante N, untuk pasar lokal.

Dibangun di bawah merek performa tinggi dari Hyundai, N, Avante N dikembangkan menjadi kendaraan yang memiliki performa lebih optimal dengan pengalaman berkendara yang baik.

Dikutip dari Yonhap, Rabu, 26 Juli, Avante N memiliki side skirts yang mengurangi jumlah udara yang masuk ke bawah mobil dari samping serta sayap belakang yang membantu aerodinamika sedan ini menjadi lebih baik.

Bagian dapur pacunya juga diperbarui, yakni mesin 2,0 liter turbo dengan sistem transmisi kopling ganda (DCT) delapan percepatan sehingga dapat menghasilkan daya hingga 280 dk.

Sedan tersebut memiliki berbagai opsi, mulai dari Avante N bertransmisi delapan percepatan DCT yang dibanderol dengan harga Rp34 juta won atau kisaran Rp401 juta, Avante N Line bermesin 1,6 liter yang dijual seharga 24 juta won atau setara Rp283 juta, dan versi hybrid 1,6 liter dengan banderol 29 juta won atau setara Rp342 juta.

Diperkenalkan sejak 2016, Hyundai N merupakan divisi performa tinggi dari pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, dalam menyediakan serta mengembangkan beberapa kendaraan milik pabrikan dan meningkatkan performanya.

Avante N merupakan salah satu dari sekian model yang dikembangkan oleh N brand, beberapa model lainnya ialah Veloster N, i20 N, i30 N, Elantra N, Kona N, dan yang terbaru Ioniq 5 N.

Selain model produksi, Hyundai N juga menghadirkan beberapa versi konsep seperti RN22e, RM16, RN30, iMax N, dan N Vision 74 yang merupakan mobil bertenaga hidrogen.

Sementara unit terbaru dalam jajaran N brand, Hyundai Ioniq 5 N, merupakan SUV berperforma tinggi yang dikembangkan oleh divisi ini. Menurut Hyundai, Ioniq 5 N merupakan langkah awal peralihan pabrikan dari bahan bakar konvensional menuju elektrifikasi.