Hyundai Bakal Bawa Brand N di Filipina Lewat Ajang MIAS 2024
Hyundai Elantra N. (Dok. Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik bagi penggemar kendaraan berperforma tinggi di Asia Tenggara. Pasalnya, Hyundai mengonfirmasi akan menghadirkan produk N dalam ajang Manila International Auto Show (MIAS) 2024 di Filipina pada tanggal 4-7 April mendatang.

Dilaporkan dari Top Gear Philippines, dikutip Minggu, 24 Maret, brand berperforma tinggi ini akan memajang Hyundai Elantra N, salah satu sedan sporty dan bertenaga di kelasnya.

“Jadi bagi mereka yang menikmati dan bersemangat dengan kinerja tinggi, kami dengan senang hati menyampaikan kepada Anda bahwa pembangkit tenaga listrik teknologi kami, N, akan hadir di negara ini,” kata President Hyundai Motor Philippines Dongwook Lee.

3

Sayangnya, pabrikan dari negeri ginseng ini belum bisa memastikan apakah Elantra N akan tersedia di pasaran dan hanya membawanya untuk dipamerkan.

Elantra N memiliki side skirts yang mengurangi jumlah udara yang masuk ke bawah mobil dari samping serta sayap belakang yang membantu aerodinamika sedan ini menjadi lebih baik. Lebih lanjut, sedan sporty ini dibekali dengan mesin 2,0 liter turbo yang dapat menghasilkan tenaga hingga 276 dk. Performa tersebut didukung oleh transmisi dual-clutch delapan percepatan yang memberikan akselerasi secara instan.

Mobil ini juga mendapatkan fitur N Grin Shift, yakni mobil tersebut mendapat tenaga tambahan 10 dk selama 20 detik bila sistem ini diaktifkan. Mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam.

Di pasar Korea Selatan, mobil dengan nama lain Avante N ini dibanderol dengan harga hingga 34 juta won atau sekitar Rp401 jutaan.