Bagikan:

JAKARTA - Usai dirumorkan lama, Hyundai resmi memboyong brand N ke pasar Filipina dengan menghadirkan Elantra N melalui gelaran Manila International Auto Show (MIAS) 2024 baru-baru ini.

Peluncuran ini jadi menarik di mana di saat banyak pabrikan berlomba-lomba menghadirkan SUV maupun hot hatch berperforma tinggi di Filipina, Hyundai ambil jalur berbeda dengan menawarkan Elantra N yang merupakan mobil sedan.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Jumat, 5 April, mobil tersebut mejeng di salah satu gelaran otomotif terbesar di Filipina dengan dibaluti warna biru muda khas divisi N dan dihiasi aksen merah mencolok agresif.

Model tersebut memiliki side skirts yang mengurangi jumlah udara yang masuk ke bawah mobil dari samping serta sayap belakang yang membantu aerodinamika sedan ini menjadi lebih baik.

2

Dikembangkan secara khusus oleh divisi N, model ini memiliki pengaturan suspensi yang unik menawarkan pengendalian optimal sehingga cocok untuk dijajal dalam kecepatan tinggi di trek balap.

Demi mendukung rasa berkendara yang berbeda, pabrikan memberinya pelek 19 inci dengan ban berdimensi lebar memberikan ekstra cengkeraman serta rem Brembo khusus mobil berperforma tinggi.

Lebih lanjut, sedan sporty ini dibekali dengan mesin 2,0 liter turbo yang dapat menghasilkan tenaga hingga 276 dk. Performa tersebut didukung oleh transmisi dual-clutch delapan percepatan yang memberikan akselerasi secara instan.

Bahkan, tenaga tersebut dapat bertambah hingga 286 dk selama 20 detik dengan fitur N Grin Shift yang memberikan performa tambahan melalui roda depan. Mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan tertinggi hingga 250 km/jam.

Untuk harganya, Hyundai Elantra N hadir di Filipina dengan harga 2,738 juta peso atau setara dengan Rp768,6 jutaan, harga yang cukup kompetitif untuk sedan berperforma tinggi sekaligus menjadi rival dari Toyota GR86, Subaru BRZ, dan Honda Civic Type R.