Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengonfirmasi akan membawa all-new Santa Fe pada tahun depan ke Filipina, Hyundai Motor Philippines (HMPH) memiliki rencana yang luar biasa untuk para konsumennya. Dikonfirmasi bahwa mereka akan membawa lini kendaraan yang dikembangkan oleh ‘N’.

Dilansir dari Top Gear Philippines, Kamis, 21 Desember, pabrikan asal Korea Selatan ini memberikan bocoran mengenai kedatangan salah satu model ‘N’ sekaligus yang pertama di negara tersebut.

Dalam acara yang sama diperkenalkannya Santa Fe di Filipina, pihak distributor memberi isyarat kendaraan tersebut secara singkat. Mereka menampilkan beberapa model, termasuk Ioniq 5 N, salah satu model EV berperforma tinggi yang dikembangkan oleh ‘N’.

Sayangnya, perusahaan tidak memberi rincian lebih lanjut mengenai model yang dikembangkan oleh divisi tersebut. Namun, akan sangat menarik bila Hyundai memboyong model seperti Elantra N sebagai pesaing potensial dari Honda Civic Type R atau Toyota GR Corolla di Asia Tenggara.

Diperkenalkan sejak 2016, Hyundai N merupakan divisi performa tinggi dari pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, dalam menyediakan serta mengembangkan beberapa kendaraan milik pabrikan dan meningkatkan performanya.

Beberapa model produksi yang dihadirkan di bawah nama N ialah Veloster N, i20 N, i30 N, Elantra N, Kona N, dan yang terbaru Ioniq 5 N.

Selain model produksi, Hyundai N juga menghadirkan beberapa versi konsep seperti RN22e, RM16, RN30, iMax N, dan N Vision 74 yang merupakan mobil bertenaga hidrogen.