Desainer Mobil Film Back to the Future Sebut Tesla Cybertruck sebagai Picasso Dunia Otomotif
Cybertruck. (Dok. Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Giorgetto Giugiaro, desainer ikonik dari DeLorean yang terkenal lewat film "Back to the Future," menyebut Tesla Cybertruck sebagai mahakarya otomotif.

Semasa hidupnya, Giorgetto Giugiaro telah mengerjakan desain supercar dan kendaraan sehari-hari yang populer. Selain mobil, Giugiaro juga dikenal sebagai perancang bodi kamera Nikon hingga merancang beberapa model jam tangan untuk Seiko. Bahkan, karena bakatnya ini terutama dalam bidang otomotif, Giugiaro dinobatkan sebagai Car Designer of the Century pada tahun 1999 dan dilantik ke dalam Hall of Fame Otomotif pada tahun 2002. Tentu pujiannya terhadap Tesla Cybertruck adalah sesuatu yang luar biasa dari orang sepertinya.

Dalam wawancara dengan surat kabar Italia la Repubblica, dilansir dari Business Insider, 20 Desember, desainer asal Italia ini memuji Cybertruck sebagai "Picasso otomotif" dan mengungkapkan keyakinannya bahwa kendaraan tersebut akan sukses besar karena orang ingin tampil beda.

7

Tesla Cybertruck menjadi perhatian utama sejak diluncurkan karena menjadi kendaraan pertama yang menggunakan bahan stainless steel sejak DeLorean buatan Giugiaro. Diketahui, DeLorean, yang muncul dalam seri film "Back to the Future," diluncurkan pada tahun 80-an.

Giugiaro menambahkan Cybertruck tidak mewakili pencarian harmoni dan kesempurnaan, tetapi mencari emosi dan kekokohan.

8

Ini bukan kali pertama Giugiaro memberikan pujian pada Cybertruck. Sebelumnya, dalam wawancara dengan NPR bulan lalu, ia menyatakan yakin bahwa truk ini akan sukses, meskipun pada saat itu ia enggan menyatakan apakah ia menyukainya atau tidak.

"Setiap orang ingin membedakan diri. Ini merupakan kebutuhan pasar, dan Cybertruck pasti akan sukses, saya yakin itu. Saya yakin akan menemukan para penggemarnya," tambah Giugiaro yang kini berusia 85 tahun.

Dukungan dari Giugiaro tentu membuat Tesla — dan CEO-nya Elon Musk — sangat senang. DeLorean buatannya menjadi salah satu inspirasi desain untuk Cybertruck, sesuai dengan biografi Walter Isaacson tentang Musk.

Musk sendiri memiliki rencana besar untuk Cybertruck, seperti yang terlihat dari unggahannya di media sosial. Pada hari Senin, 18 Desember, Musk menyatakan bahwa Tesla akan meluncurkan "paket modifikasi" yang memungkinkan Cybertruck berfungsi sebagai perahu.

"Kami akan menawarkan paket modifikasi yang memungkinkan Cybertruck melewati setidaknya 100 meter air sebagai perahu," tulis Musk di platform X.