Motor Hybrid Kawasaki Lain Segera Lahir, Pakai Platform Versys
Kawasaki Versys 650. (Dok. Kawasaki Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2023 menjadi sejarah bagi Kawasaki dengan mengenalkan berbagai varian sepeda motor ramah lingkungan, termasuk Ninja 7 dan Z 7 yang hadir dalam versi hybrid.

Tidak hanya sampai di situ, tim Kawasaki, yang dikenal sebagai Team Green, tampaknya tengah mengembangkan versi hybrid berdasarkan platform Versys. Kabar ini dilaporkan laman Visordown, Kamis, 21 Desember.

Gambar yang diterbitkan oleh outlet Italia Motociclismo menggambarkan sepeda motor berbasis touring Kawasaki Versys. Namun, yang membedakannya adalah motor pembakaran internal Versys standar telah digantikan oleh unit tenaga hybrid.

Meskipun informasi yang tersedia masih terbatas, diperkirakan bahwa mesin hybrid yang digunakan serupa dengan model Ninja 7 Hybrid yang telah hadir sebelumnya. Artinya, motor ini akan menggunakan dinamo 9 kW yang dipadukan dengan mesin paralel dua silinder berkapasitas 451 cc.

Meskipun informasi tentang Versys Hybrid masih sedikit, motor ini menarik karena cocok untuk petualangan, dan penggunaan mesin konvensional sudah dianggap sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi jarak tempuh yang jauh.

Hal ini berbeda dengan versi Ninja 7 Hybrid dan sejenisnya, di mana jarak tempuh bukanlah prioritas utama, karena mereka termasuk dalam kategori sport bike dan naked.

Sebagai catatan, Kawasaki belum sepenuhnya mengonfirmasi rencananya untuk mengganti model pembakaran dengan versi hybrid yang memiliki performa sebanding. Oleh karena itu, perlu ditunggu apa yang direncanakan pabrikan ini untuk kendaraan ramah lingkungannya.