Ada Cybertruck Tesla Mejeng di IIMS Hybrid 2021
Ilustrasi IIMS Hybrid 2021 (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Mobil buatan Tesla, Cybertruck turut hadir dalam pameran otomotif Tanah Air IIMS Hybrid 2021. Meski hanya replika, tapi model interior dan detailnya dibuat semirip mungkin dengan Cybertruck Tesla asli.

Melansir dari laman Tesla, Cybertruck mempunyai panjang 5,8 meter dan tingginya sekitar 1,9 meter. Cybertruck memiliki desain futuristik dan mampu muat daya tampung luar biasa. Bos Tesla, Elon Musk mengklaim bahwa Cybertruck buatannya mampu mengangkut beban hingga 4 ton.

Tesla menggunakan air suspenssion di kaki-kakinya. Fungsinya agar bisa disesuaikan tinggi rendahnya untuk mengangkut bobot muatan.

Mobil Cybertruck Tesla memiliki daya jelajah hingga 400 km. Cybertruck juga memiliki akselerasi dari diam hingga menembus kecepatan 100 km dalam 6,5 detik saja. Akselerasi yang sangat tinggi. Namun Cybertruck varian lain yakni versi AWD lebih cepat lagi sekitar 4,5 detik.

Cybertruck versi AWD pun memiliki daya jangkau yang lebih jauh dari versi standar yaitu 480 km. Sedangkan varian termahal mampu melesat dalam waktu lebih singkat lagi 2,9 detik dari diam hingga melesat. Versi mahal itu mampu menjangkau 800 km dalam satu kali pengisian daya.

Prestige Image Motorcars selaku importir berencana memboyong dan menjual Cybertruck di Indonesia. Rencananya truk futuristik itu akan dijual pada tahun 2022. 

CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim juga mengupayakan agar harga jual Cybertruck bisa terjangkau untuk konsumen di Indonesia. Mengingat harga mobil ini di negara asalnya dibanderol 39.900 dolar AS atau sekitar Rp563 jutaan.