Bagikan:

JAKARTA - Tesla Cybertruck akhirnya merilis tanggal pengiriman ke pelanggannya. Ini diketahui, menurut postingan perusahaan di platform X (sebelumnya Twitter). Bersamaan dengan laporan pendapatan kuartal ketiga hari ini, Tesla mengumumkan bahwa pickup listrik Cybertruck yang telah lama tertunda akan mulai pengirimannya pada acara 30 November di pabrik Gigafactory Austin, Texas.

Pada panggilan pendapatan Tesla Rabu malam 18 Oktober, CEO Elon Musk mengatakan bahwa peningkatan produksi untuk Cybertruck akan sangat sulit. Musk mengatakan Tesla menargetkan seperempat juta unit Cybertruck per tahun di masa depan, tetapi itu tidak akan terjadi hingga tahun 2024.

Dalam beberapa bulan terakhir, Cybertruck mulai muncul di jalan, semuanya diberi label RC untuk pengujian atau sebagai kendaraan prototipe. Perusahaan sebelumnya mengatakan akan ada acara pengiriman pada K3, tetapi hal itu tidak pernah terjadi.

Tahun ini, Tesla mengatakan bahwa produksi terbatas Cybertruck akan dimulai musim panas ini, dan produksi massal akan dimulai pada tahun 2024. Tesla tampaknya berhasil mengeluarkan setidaknya satu unit Cybertruck di pabrik pada bulan Juli.

Cybertruck awalnya diumumkan pada tahun 2019, tetapi produksinya tertunda beberapa kali selama pandemi COVID-19. Perusahaan tersebut gagal mencapai target pra-produksi awalnya pada tahun 2021.

Sejak pengumuman aslinya, produsen otomotif lainnya telah menyusul, merilis pickup listrik mereka sendiri, termasuk Ford dengan F-150 Lightning dan Rivian dengan R1T. Namun, minat publik terhadap Cybertruck tetap tinggi terlepas dari penundaan-penundaan dan wiper kaca depan yang sangat besar yang masih terlihat tidak nyata bahwa hal itu mungkin akan digunakan dalam desain akhir.