Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz merupakan salah satu produsen otomotif yang tiada henti mengepakkan sayapnya dalam menghadirkan kendaraan listrik (EV) di pasar global. Kali ini, pabrikan akan membawa salah satu modelnya ke pasar Malaysia.

Disebutkan bahwa Mercedes-Benz Malaysia akan membawa EQS SUV ke negara tetangga. Perusahaan akan meluncurkan model EV premium tersebut pada Jum’at, 20 Oktober mendatang.

“Upaya ini menggarisbawahi dedikasi kami dalam menyediakan kendaraan listrik yang inovatif dan berkontribusi terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan bagi pelanggan kami di Malaysia,” ucap Amanda Zhang, selaku Presiden dan CEO Mercedes-Benz Malaysia, dikutip dari Paultan, Rabu, 18 Oktober.

Mercedes EQS SUV dihadirkan sebagai kendaraan utilitas ramah lingkungan menawarkan ruang yang cukup sehingga pengguna mobil ini dapat merasakan kenyamanan lebih di dalamnya.

Bagian belakang Mercedes-Benz EQS SUV. (Mercedes-Benz Group AG)

EQS SUV sangat cocok digunakan untuk kebutuhan keluarga. Mobil ini menawarkan ruang kargo pada bagian belakang antara 645 liter dan 880 liter. Bahkan, bisa ditingkatkan menjadi 2.100 liter ketika bangku dilipat.

Selain itu, EQS SUV memiliki dimensi luas dengan panjang 5.125 mm, lebar 1.959 mm, tinggi 1.719 mmm, dan wheelbase 3.210 mm. Berbeda dari versi sedannya, EQS SUV lebih tinggi 200 mm dan mendapat ground clearance yang maksimal.

Mercedes-Benz menawarkan kemewahan yang maksimal pada bagian interiornya dengan mengusung sistem infotainmen MBUX Hypescreen yang terbentang sepanjang dasbor.

Pada bagian interior, terdapat tiga layar masing-masing berukuran sekitar 12,3 inci layar OLED, dilengkapi dengan sistem suara Dolby Atmos, dengan konfigurasi tujuh penumpang.

Interior Mercedes-Benz EQS SUV. (Mercedes-Benz Group AG) 

Meski demikian, pihak pabrikan belum bisa memastikan tipe apa yang akan dihadirkan untuk pasar Malaysia. Di Indonesia, mobil ini tersedia dalam satu varian, yakni EQS 450 AMG Line. Mobil ini dibekali dengan motor listrik ganda pada bagian depan dan belakang. Total daya yang dikeluarkan ialah 355 dk dan torsi puncak 800 Nm.

Motor listrik tersebut ditemani oleh paket baterai berukuran besar dengan 108,4 kWh yang menjadi pusat tenaga internal yang dapat memacu kendaraan dengan jarak tempuh hingga 610 km menurut siklus WLTP.