Mercedes-Benz Perbarui EQS Juni Ini, Baterai Lebih Besar dan Grill Tradisional
Mercedes-Benz EQS. (Dok. Mercedes-Benz AG)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz bersiap untuk menyegarkan EQS, kendaraan listrik andalannya yang diluncurkan pada tahun 2021. Model facelift ini akan menghadirkan tampilan lebih mewah dengan grill tradisional yang ramping dan berkelas, serta baterai baru dengan daya jangkau lebih luas.

Diketahui, dalam laporan perusahaan sepanjang tahun 2023 segmen Battery Electric Vehicle (BEV) penumpang telah memberikan kontribusi positif dengan penjualan sebanyak 240.600 unit, bahkan meningkat 24 persen pada kuartal keempat tahun lalu sebanyak 66.300 unit.

Menurut laporan Autocar, Selasa, 27 Februari, Mercedes-Benz akan menawarkan dua pilihan grill pada EQS facelift. Pertama, grill tradisional yang lebih ramping dengan bintang Mercedes-Benz terpampang di permukaannya. Kedua, grill dengan panel yang terintegrasi dengan bintang Mercedes-Benz, untuk tampilan yang lebih sporty.

"Beberapa pelanggan ingin mempertahankan tampilan yang lebih sporty dan mengintegrasikan bintang ke dalam panel, dan kami yakin ingin memiliki tampilan yang lebih tradisional," ujar Ola Kallenius, CEO Mercedes-Benz.

5
Grill dari Mercedes-Benz EQS facelift 

EQS facelift juga akan mendapatkan baterai baru dengan material bahan kimia terbaru. Baterai ini diharapkan dapat meningkatkan daya jangkau mobil secara signifikan. Diperkirakan paket upgrade baterai ini akan sama seperti versi SUV EQS, yang telah ditingkatkan dari 108 kWh menjadi 118 kWh.

Opsi Kursi Eksekutif

Selain itu, EQS facelift juga akan mendapatkan opsi kursi eksekutif. Kemungkinan opsi ini akan ditawarkan dengan dua kursi individu yang dapat direbahkan pada bagian belakang.

Versi facelift dari EQS akan tersedia mulai Juni tahun ini dan direncanakan akan diproduksi sebelum tanggal peluncuran.