Debut 17 April di China, Maybach Rilis Teaser EQS 680
Mercedes-Maybach EQS 680 yang diselimuti. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Maybach, merek mewah yang dimiliki oleh Mercedes-Benz, akan merilis SUV terbarunya, EQS 680 SUV, pada bulan depan.

Meskipun mobil tersebut masih ditutupi, desain eksteriornya terlihat luas dan megah dari teaser yang dirilis. Bahkan, bisa dipastikan bahwa mobil ini akan sangat mirip dengan SUV EQS non-Maybach. 

Desainnya diperkirakan tidak akan berbeda jauh dari yang sudah bocor ke publik. Sebelumnya, EQS 680 tertangkap kamera sedang diuji coba. Mobil tersebut memiliki bentuk grill yang besar, sama seperti Maybach S-Class dan GLS, serta memiliki bilah vertikal bukaan bemper bawah.

Mercedes-Maybach disebut Motor1, Rabu, 29 Maret, diberi sentuhan luar biasa pada bagian interior, dengan meningkatkan teknologi untuk memastikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi. 

Meskipun belum diketahui detail mengenai powertrain dari EQS 680, namun bisa dipastikan SUV ini akan menghasilkan tenaga yang lebih tinggi daripada EQS 580.

Sebagai gambaran, EQS 580 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik dan diklaim dapat melaju dengan jarak tempuh hingga 458 km dengan baterai 107,8 kWh. Ada kemungkinan bila EQS 680 akan menawarkan jumlah angka yang serupa.

Maybach EQS 680 akan melakukan debutnya pada Shanghai Auto Show pada tanggal 17 April mendatang.