Mercedes-Maybach EQS 680,  SUV Listrik Terbaru Seharga Hampir Rp3 Miliar
Mercedes-Maybach EQS 680 SUV. (Dok. Mercedes-Benz AG)

Bagikan:

JAKARTA - Ikuti kiprah perusahaan induknya, Mercedes-Maybach resmi menuju segmen sepenuhnya listrik dengan menghadirkan model EQS 680 SUV. Mobil ini disebut sebagai model EV pertama yang diluncurkan merek tersebut.

EQS 680 SUV merupakan SUV mewah dengan kapasitas baterai yang besar dan memiliki jangkauan luar biasa. Namun mobil ini juga memiliki desain yang sangat mewah dengan banyak fitur kelas atas.

7

Dilansir dari InsideEVs, Selasa, 24 Oktober, SUV tersebut dilengkapi fitur kelas atas yang membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan mewah. Di antaranya adalah sistem hiburan dan navigasi yang canggih, sistem suara berkualitas tinggi, serta kursi yang dapat diatur secara elektrik dengan sistem pendingin dan pemanas.

7

Pelanggan juga dapat memilih sejumlah warna cat, termasuk lima kombinasi dua nada: Cirrus Silver/Obsidian Black, Cirrus Silver/Nautical Blue, Obsidian Black/Selenite Grey, Obsidian Black/Manufaktur Kalahari Gold dan Sonoran Coklat/Onyx Black.

Selain memiliki penampilan mewah, EQS 680 SUV memiliki performa motor listrik yang kuat dan mampu memberikan tenaga sebesar 649 dk dan torsi 949 Nm. Mobil ini juga dilengkapi dengan penggerak empat roda yang memberikan traksi yang kuat dan stabil.

Selain itu, mobil ini juga memiliki kemampuan pengisian daya yang cepat. Pengguna dapat mengisi daya baterai mobil pada kecepatan puncak 200 kW saat dicolokkan ke pengisi daya DC. Dengan ini bisa mengisi ulang baterai dalam 31 menit atau untuk jarak 220 km (WLTP) cukup diisi dalam 15 menit.

Namun jika tidak berada di dekat pengisi daya cepat, EQS juga dapat dicolokkan ke pengisi daya AC tetapi membutuhkan waktu pengisian cukup lama 12,75 jam.

Baru-baru ini, perusahaan asal Jerman tersebut meresmikan harga pasar untuk model tersebut. Mercedes-Maybach EQS 680 SUV dibanderol seharga 179.900 dolar AS atau setara Rp2,8 miliar, menjadikannya salah satu mobil termahal dari brand mewah ini. Nilai tersebut belum termasuk biaya pengiriman sebesar 1.150 dolar AS (sekitar Rp18,3 jutaan).