Bagikan:

TANGERANG - Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 yang berlangsung pada tanggal 25-29 Oktober ini dimanfaatkan optimal berbagai pabrikan, salah satunya Alva Motor.

Partisipasi pabrikan pada acara tersebut tidak hanya membawa kendaraan listrik dan promosi semata, melainkan sebagai ajang edukasi masyarakat mengenai pentingnya kendaraan listrik di Indonesia.

Produsen lokal ini menggaet beberapa komunitas dalam program ‘Bicara Udara’ untuk mengedukasi masyarakat perihal motor listrik dan perkumpulan lainnya seperti ‘Alva Riders Community’ atau kumpulan pemilik kendaraan Alva.

“Bentuk nyata dari edukasi untuk mengadopsi gaya hidup berkelanjutan, kami praktekkan juga dengan membagikan 500 tanaman kepada pengunjung booth ALVA, sehingga dapat menciptakan 500 titik penyerapan emisi baru,” kata Purbaja Pantja, selaku Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (Alva), dalam keterangan yang diterima VOI, Rabu, 25 Oktober.

Acara menarik tersebut akan dimulai pada 27 Oktober yang fokus pada berbagai quiz menarik. Lalu, kegiatan edukatif lainnya pada 28 Oktober melalui ‘Alva Talks’ yang berkolaborasi dengan komunitas demi edukasi pentingnya kendaraan ramah lingkungan.

Kemudian, pada tanggal 29 Oktober, agenda mencakup ‘Alva Talks’ dengan komunitas ‘Alva Riders Community’ sekaligus perayaan satu tahun produsen tersebut mengaspal di Indonesia.

Untuk motornya, yaitu Alva One dan Alva Cervo adalah motor listrik berukuran bongsor memiliki penggerak listrik drive hub dengan menghasilkan tenaga hingga 5,3 dk dan torsi 46,5 Nm. Alva One memiliki baterai berkapasitas 45 Ah lithium yang sanggup membuat motor ini melaju sejauh 70 km dalam satu baterai dan 140 km pada dua baterai.

Sedangkan Alva Cervo, dibekali motor listrik yang diletakkan pada bagian tengah (mid drive), Cervo dapat mengeluarkan daya 13 dk dan torsi 53 Nm. Dengan daya ini, motor listrik ini dapat menembus kecepatan maksimal 103 km/jam.

Alva Cervo dibekali baterai 73,8 V 24 Ah (1,8 kWh) yang dapat membuat motor menempuh jarak 125 km dan mengisi daya dalam waktu 4 jam (untuk motor dua baterai).

Untuk varian dua varian baterai, Alva Cervo dibanderol seharga Rp42,7 juta. Sedangkan, varian satu baterai senilai Rp37,7 juta. Harga kedua versi tersebut OTR Jakarta.