Bagikan:

JAKARTA - Di tengah mulai maraknya dunia motor listrik di Indonesia, brand Alva muncul sebagai pesaing utama dengan model One dan Cervo yang mengundang perhatian positif dari penggemar sepeda motor.

Debut Alva di pasar motor listrik tanah air setahun yang lalu telah diterima dengan antusiasme yang besar, terutama karena model One dan Cervo menawarkan fitur canggih dan performa yang mengesankan.

Baru-baru ini, Alva meraih prestasi gemilang sebagai 'Most Ridden Electric Motorcycle' dalam Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 di ICE BSD, Tangerang, yang berlangsung pada 25-29 Oktober. Respons yang tinggi dari pengunjung acara tersebut memberikan motivasi kepada Alva untuk terus memperluas pendidikan tentang transisi ke kendaraan listrik secara luas.

“Tingginya antusiasme pengunjung IMOS+ 2023 untuk mencoba Alva One maupun Alva Cervo menjadi landasan kami terus maju menyebarluaskan edukasi transisi ke kendaraan listrik semakin masif lagi,” kata Putu Yudha, selaku Chief Marketing Officer PT Illectra Motor Group yang menaungi Alva, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Senin, 30 Oktober.

Sebelumnya, Alva juga telah berhasil meraih penghargaan prestisius lainnya melalui model Cervo, sebagai 'Most Driven Motorcycle' dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Alva Cervo menonjol dengan motor listrik yang diletakkan di bagian tengah (mid-drive), dengan kemampuan mencapai kecepatan maksimal hingga 103 km/jam.

Sementara Alva One, yang menawarkan penggerak listrik drive hub, memiliki kemampuan yang tidak kalah menarik dengan tenaga hingga 5,3 dk dan torsi 46,5 Nm. Kedua model ini memiliki daya tahan baterai yang mumpuni, memungkinkan pengguna menempuh jarak yang signifikan sebelum perlu mengisi daya kembali.

Untuk harga, Alva One dijual seharga Rp34,99 juta, sementara Alva Cervo hadir dalam dua varian, yaitu varian dua baterai dengan harga Rp42,7 juta dan varian satu baterai seharga Rp37,7 juta. Harga-harga tersebut sudah termasuk OTR Jakarta.