Bagikan:

JAKARTA - TVS, pabrikan kendaraan bermotor asal India merilis model Ronin dengan sentuhan khusus untuk meramaikan pasar India. Motor ini dijual dengan spesifikasi tertinggi dan tersedia dalam trim TD.

Dilansir RushLane, Sabtu, 28 Oktober, motor edisi spesial ini memiliki skema warna triple-tone terbaru yang disebut Nimbus Grey, yang dipadukan dengan beberapa aksesori tambahan untuk model Ronin tersebut.

Skema warna ini diklaim lebih mencolok dibandingkan opsi lainnya, dengan lapisan dasar utama yang mendekati Nardo Grey, dihiasi dengan garis-garis putih yang lebih besar dengan aksen berwarna merah, menciptakan efek triple-tone yang mencolok.

Selain itu, TVS Ronin Special Edition juga dilengkapi dengan lampu depan LED bulat berwarna gelap, dengan ruang mesin dan komponen yang sepenuhnya dihitamkan, menciptakan kesan sporty yang kuat.

Beberapa tambahan menarik lainnya pada TVS Ronin TD Special Edition meliputi pengisi daya telepon USB, kaca depan yang cukup tinggi, dan penutup FI sebagai perlengkapan standar. TVS juga telah memperkenalkan berbagai aksesoris resmi untuk Ronin guna meningkatkan fungsionalitasnya. Aksesoris tersebut mencakup kategori gaya, kenyamanan, dan tur. Untuk peningkatan gaya, pengguna dapat memilih aksesori seperti penutup mesin, pemberat ujung palang, penutup EFI, pegangan tangki, dan tutup reservoir rem depan.

Beberapa aksesori, seperti tutup reservoir rem depan, tersedia dalam pilihan warna Silver dan Hitam. Penggunaan pegangan tangki dianggap berkontribusi secara fungsional, memungkinkan pengendalian sepeda yang lebih baik.

Selain itu, motor ini dilengkapi dengan fitur canggih konektivitas TVS SmartXonnect, yang mencakup beragam sistem seperti bantuan suara, navigasi belokan demi belokan, perkiraan waktu kedatangan, peringatan/penerimaan panggilan masuk, pemberitahuan jendela khusus, dan analisis perjalanan.

Dari segi performa, motor ini tetap menggunakan mesin dengan spesifikasi yang sama seperti versi standarnya. Ditenagai oleh mesin berkapasitas 225,9 cc, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 20,4 ps pada 7.750 rpm dan torsi 19,3 Nm pada torsi maksimal 3.750 rpm, dengan sistem transmisi lima percepatan yang didukung oleh kopling slip and assist. Motor edisi khusus ini dijual di India dengan harga 173.000 rupee, atau setara dengan sekitar Rp33 jutaan.