TVS Siapkan Motor 600 cc Tantang Royal Enfield
Apache RR 310 hasil kolaborasi TVS dengan BMW Motorrad. (Dok. TVS)

Bagikan:

JAKARTA - TVS bersiap beralih ke motor bertenaga 600 cc. Produsen motor asal India ini disebut akan menyaingi sang rival yang sudah terlebih dahulu memproduksi motor 600 cc, Royal Enfield.

Sebelumnya, TVS dikenal sebagai produsen motor bebek, skutik hingga motor touring. Dan motor bertenaga besar yang pernah diproduksi oleh TVS adalah Apache RR 310 dengan 310 cc saat bekerjasama dengan BMW Motorrad dan diluncurkan pada Desember 2017.

Setelah lama tak ada kabar mengenai proyek motor besar lagi, TVS dikabarkan tengah fokus pada motor berkekuatan besar dengan daya sebesar 600-750 cc.

Dilansir dari Rushlane, 8 Maret, TVS tengah mempersiapkan motor untuk konsumen yang ingin naik kelas. Pengembangan dari motor terbaru ini tengah berlangsung. Namun, belum ada bocoran lebih lanjut mengenai rencana lainnya.

Sebagai bocoran, motor ini nantinya akan memiliki mesin dua silinder. Untuk tenaga dan torsi, bisa mendekati motor milik Royal Enfield, sekitar 47 dk dan 52 Nm.

Soal badan motor, TVS memiliki beberapa opsi untuk motor keluaran terbarunya. Misal mereka akan mengadopsi bodi motor naked klasik, atau bahkan cafe racer.

Bahkan tak hanya motor besar, TVS juga terlihat berencana fokus pada motor lifestyle. Maksud ini terlihat ketika mereka merilis motor Ronin, kendaraan beroda dua yang kental dengan gaya klasik.