Inilah Bajaj Chetak Terbaru, Mampu Melaju 107 Km dalam Sekali Pengisian Baterai
Bajaj Chetak. (Foto: Bajaj)

Bagikan:

Bajaj disebut akan merilis salah satu produk motor listrik terbaru mereka bernama Bajaj Chetak. Motor skutik tersebut mengadopsi gaya retro seperti Vespa untuk model 2023.

Dikutip dari Rideapart, Chetak sudah hadir sejak tahun 2020. Untuk model yang akan dirilis, Bajaj hanya melakukan perubahan dari segi tampilan hingga fitur terbaru.

Misalnya, penggunaan model ala Vespa dengan bentuk membulat, baik dari bentuk badan, model lampu serta pilihan warna yang lebih mengilap. Terdapat tiga warna yang ditawarkan, yaitu Matte Coarse Gray, Satin Black serta Matte Carribean Blue.

Bajaj juga menghadirkan berbagai fitur untuk versi terbaru ini. Beberapa di antaranya panel instrumen berwarna yang memuat berbagai status serta speedometer yang menarik perhatian. 

Untuk mesin yang dibawa, motor ini tidak memiliki perubahan berarti seperti Chetak lama. Dibekali 1 motor listrik dengan 3,8 kW dan baterai 3 kWh. Tenaga yang dihasilkan sendiri juga tidak besar, yaitu 5,1 dk, dengan kecepatan maksimum 60 km/jam. Jadinya, motor ini cocok dipakai untuk kegiatan keseharian di perkotaan. 

Bajaj Chetak sendiri juga unggul dalam perjalanan jauh yang dapat menempuh jarak 107 km dalam kondisi baterai penuh hingga habis. Nah untuk pengisian daya, motor ini dapat mengisi baterai dari 0 hingga 110 persen dalam kurun waktu 4 jam.

Pada bagian ban, Chetak dilengkapi pelek berukuran 12 inci serta memiliki suspensi single fork di depan dan monoshock pada bagian belakang.

Untuk sisi keamanan pengendara, motor skutik ini dilengkapi sistem CBS dengan rem cakram bagian depan serta rem tromol pada bagian belakang. Untuk harga, Bajaj Chetak terbaru dibanderol seharga 152.000 Rupee atau sekitar Rp28 juta.