Norden 901 Expedition, Motor dari Husqvarna Cocok untuk Ekspedisi
Husqvarna Norden 901 Expedition. (Foto: Husqvarna)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen roda dua asal Swedia, Husqvarna tidak mau berhenti menggoda peminatnya. Setelah merilis Norden 901 standar, Husqvarna lalu memperkenalkan versi Expedition.

Terdapat beberapa perbedaan antara versi standar maupun Expedition. Namun, dilansir dari Visordown, perbedaan antara kedua Norden 901 tersebut tidak signifikan. 

Perbedaan yang mencolok ada pada bagian kaki-kaki, di mana Expedition memakai suspensi WP XPLOR pada bagian depan dan XPLOR PDS pada bagian belakang. Kelebihan suspensi tersebut ada jarak travel 20 mm lebih panjang.

Untuk bagian kokpit, ada sedikit upgrade untuk pengendara. Husqvarna memasangkan windshield yang lebih besar, penghangat grip, sampai jok pengendara juga ada penghangat.

Fitur lainnya yang dibawa pada Norden 901 Expedition ialah setelan preload, compression, rebound, standar tengah dan heavy duty engine guard. Terdapat penghubung bluetooth yang bisa dipakai telepon maupun navigasi.

Pada bagian samping belakang, dipasangkan tas dengan kapasitas 36 liter. Tentunya ini cocok bagi pengendara yang ingin melakukan perjalanan jauh.

Untuk spesifikasi, Norden 901 Expedition memiliki mesin parallel twin dapat mengeluarkan tenaga sebesar 889 cc atau 105 dk yang menghasilkan 8.000 rpm. Ini merupakan mesin yang sama dengan KTM Adventure R, namun berbeda dalam pengeluaran daya yang hanya mengeluarkan 86,5 dk.

Dikabarkan, motor ini akan hadir di diler sekitar Maret 2023 dan sudah bisa dipesan lewat website resmi Husqvarna. Harga yang dipasang 13.599 poundsterling atau kisaran Rp250 juta.

Terkait