Bagikan:

JAKARTA - Husqvarna Mobility telah meluncurkan model Norden 901 Expedition 2025 dengan beberapa penyempurnaan teknis yang mengakomodir berbagai kebutuhan pengendaraan.

Melansir dari laman resmi pabrikan, Senin, 14 Oktober, motor ini hadir dengan pembaruan sistem Slip Adjuster yang merupakan bagian dari Cornering Motorcycle Traction Control (MTC).

Teknologi tersebut menawarkan sepuluh pengaturan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengendara. Sistem ini bekerja dengan menentukan seberapa jauh roda belakang dapat melayang saat keluar dari tikungan, serta memungkinkan roda depan terangkat melewati rintangan.

5

Selain itu, sisi eksterior dilengkapi dengan kaca spion terbaru serta sistem peringatan lampu hazard. Motor ini dilengkapi dengan pegangan dan jok berpemanas yang memberikan kehangatan instan serta Touring Windshield yang berguna melindungi pengendara dari angin maupun kotoran dan debu berterbangan.

Pabrikan dari Swedia ini juga menyediakan Side Bag Set pada bagian belakangnya dengan kapasitas penyimpanan hingga 36 liter untuk menyimpan perlengkapan kebutuhan touring jarak jauh.

5

Motor ini dilengkapi dengan layar TFT 5 inci anti-gores yang menampilkan informasi penting termasuk kecepatan, konsumsi bahan bakar, dan suhu air pendingin. Selain itu, perangkat ini dapat terhubung ke aplikasi Ride Husqvarna Motorcycles melalui ponsel cerdas.

Aplikasi ini memiliki fitur navigasi Turn-by-Turn+, yang mencakup informasi lalu lintas waktu nyata, dan semua petunjuk arah ditampilkan di layar.

Untuk mengakomodir perjalanan touring, Norden 901 Expedition terbaru ini dilengkapi suspensi WP XPLOR yang dapat disetel sepenuhnya dalam hal kompresi, rebound, dan preload. Selain menawarkan travel 240 mm, suspensi ini memungkinkan setiap pengendara membuat pengaturan khusus berdasarkan preferensi mereka.

Model ini disenjatai oleh mesin 889 cc parallel-twin, yang diklaim memiliki efisiensi BBM dan daya ketahanan yang tinggi. Ini dapat memuntahkan tenaga hingga 105 dan torsi 100 Nm. Husqvarna telah melengkapinya dengan sistem knalpot yang direvisi sehingga dapat memenuhi peraturan Euro 5+.

Norden 901 Expedition 2025 akan tersedia di seluruh jaringan dealer Husqvarna Mobility seluruh dunia. Sayangnya, harganya masih belum diungkapkan.