Husqvarna Hadirkan Lima Model Motor untuk 2024
Model motor off-road yang diperkenalkan oleh Husqvarna untuk 2024. (Dok. Husqvarna Motorcycles)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan roda dua, Husqvarna yang dikenal sebagai produsen sepeda motor off-road dengan performa menjanjikan meluncurkan model terbaru untuk 2024.

Pabrikan asal Swedia ini mengonformasikan melalui rilis resmi pada laman Husqvarna, Senin, 24 April. Peluncuran dilakukan usai perusahaan saudaranya, KTM merilis jenis motocross terbaru mereka.

Model tersebut akan mengadaptasikan model milik KTM, diketahui Husqvarna dan KTM berada di bawah naungan induk perusahaan Pierer Mobility Group.

Alhasil, bukan sebuah kejutan bila sebagian besar dari model Husqvarna untuk 2024 menyerupai dengan KTM. Husqvarna akan menghadirkan lima model, dengan dua varian 2-tak, yaitu TC 125 dan TC 250 dan tiga varian 4-tak, yakni FC 250, FC 350, dan FC 450.

2
(Dok. Husqvarna Motorcycles)

Untuk mengoptimalkan saat motor melalui tikungan, pabrikan menyertakan suspensi fork WP XACT 48 mm. 

Untuk performa makin impresif, Husqvarna menyematkan kopling Brembo dan sistem kenalpot Akrapovic Evolution Line.

Untuk varian 2-tak, Husqvarna menghadirkan desain yang modern serta agresif. Tidak ketinggalan, pabrikan menyertakan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI), yang bertujuan meningkatkan kemampuan berkendara dan menawarkan tenaga terdepan di kelasnya.

Sedangkan dua model 4-tak, yaitu FC 250 dan FC 350, memiliki performa lebih bertenaga dan menawarkan kemampuan untuk melaju di medan yang lebih berat.

Terakhir, FC 450 model motocross 4-tak tertinggi yang mengusung teknologi terdepan dari bantuan perangkat elektronik yang berguna bagi pengendara.