Bagikan:

JAKARTA - Merek kendaraan roda berasal dari Swedia, Husqvarna secara resmi meluncurkan peningkatan pada motor FS450 Supermoto yang memberikan kemampuan andal dalam melintasi berbagai medan.

Melansir dari Motorcyclenews, Selasa, 20 Agustus, pabrikan lakukan peningkatan pada bagian sasis dan posisi pengendaraan lebih ergonomis. Selain itu, terdapat selongsong saluran masuk udara baru pada mesin demi mencegah deformasi aliran udara.

Motor tersebut dibekali dengan suspensi garpu kartrid tertutup WP XACT 48 mm terbaru dilengkapi dengan travel 285 mm du depan. Sedangkan, bagian belakang tidak alami perubahan dengan mempertahankan suspensi 266 mm.

Selain itu, Husqvarna tetap menggunakan mono-shock WP XACT tahun lalu yang menampilkan piston utama yang dioptimalkan CFD dan dapat diatur sesuai keinginan pengendara.

8

Pabrikan juga merubah bagian dudukan mesin Husky dan rangka utama baja kromium molybdenum. Menurut Husqvarna, ini dapat meningkatkan karakteristik kelenturan berkendara pada motor tersebut.

Merek juga mempertahankan geometri yang sama seperti model sebelumnya, namun material di sekitar dudukan shock atas telah dihilangkan demi meningkatkan pengendalian sekaligus mengurangi bobot.

Kemudian, FS450 Supermoto terbaru ini memiliki swingarm aluminium die-cast yang diklaim dapat meningkatkan daya tahan penggesar pada rantai.

Lebih lanjut, ada beberapa perubahan pada posisi ergonomis, seperti penambahan 5mm pada tinggi dan lebar kursi serta selubung radiator baru yang bakal membantu penempatan kaki. Motor ini juga memiliki satu set pijakan kaki yang lebih kecil untuk tingkatkan ground clearance saat menikung.

Dirancang untuk kebutuhan hobi atau balap motocross, FS450 Supermoto terbaru dibekali mesin 4-tak SOHC 450cc dengan berat 26,8 kg dipadukan dengan girbosk lima percepatan.

Dengan bobot ringan hingga 108,9 kg (belum termasuk BBM), Husqvarna menyediakan fitur pada motor ini seperti Launch Control, Traction Control, dan Quickshifter demi memudahkan pengguna menjinakkan kuda besi ini.

Setiap fungsi dapat diaktifkan atau dinonaktifkan saat berkendara dengan menggunakan Map Select Switch yang terpasang pada bagian stang motor.

Husqvarna membanderol motor ini mulai dari 11.799 poundsterling (setara Rp237,2 juta) atau naik 550 poundsterling (Rp11 juta) dari sebelumnya.