Bagikan:

JAKARTA - Rieju, merek kendaraan roda dua dari Spanyol meluncurkan sepeda motor bertenaga listrik dengan bobot ringan bernama E-Tango Supermoto. Motor ini mengusung gaya khas motocross yang terkenal dapat melintas berbagai medan.

Menurut pabrikan, E-Tango Supermoto menawarkan sejumlah elemen mengkombinasikan kesempurnaan antara kesenangan berkendara dan kepraktisan dalam sebuah sepeda motor.

Rieju melanjutkan bahwa model ini merupakan kendaraan yang mengutamakan keberlanjutan dan ramah lingkungan, namun tanpa menghilangkan unsur kenikmatan berkendara khas off-road.

Melansir Motorcyclenewsdari , Kamis, 20 Juni, motor tersebut memiliki travel suspensi 200 mm dengan cakram rem depan 2010 mm. Sementara itu, E-Tango Supermoto diberi sepasang pelek 17 inci yang kuat.

Untuk mengakomodir kesenangan dalam berkendara, motor ini memiliki ketinggian tempat duduk hingga 830 mm dengan bobot hanya 78 kg.

3

Selain itu, E-Tango Supermoto dibekali dengan penggerak listrik berkekuatan 5 dk yang dapat berlari dengan kecepatan mencapai 45 km/jam. Motor ini diberi baterai 43Ah yang memberikan jangkauan hingga 80 km dalam sekali pengisian daya.

Untuk kemampuan pengisian dayanya, baterai tersebut dapat mengisi energi hingga terisi penuh dalam 4 jam dengan perangkat fast-charging.

Rieju juga menghadirkan fitur canggih pada motor ini berupa regenerasi energi untuk mengembalikan daya baterai saat berjalan lambat. Sistem ini dilengkapi dengan tiga mode seperti Turtle, Rabbit, dan Rocket.

Mode Turtle berguna dalam masa pakai baterai dan mengurangi penyaluran daya. Sedangkan, Rabbit berfungsi menempati posisi tengah antara pengoptimalan performa dan jangkauan. Lalu, mode Rocket untuk memprioritaskan performa tanpa mementingkan efisiensi daya.

Sayangnya, harga dari motor ini belum diungkapkan. Namun, pelanggan dapat melakukan pra-pemesanan dengan hanya membayar 500 poundsterling (setara Rp10,4 jutaan).