Astra Peugeot Hadirkan 2008 Warna Terbaru dengan Jumlah Terbatas
Peugeot 2008 (sumber : Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, distributor kendaraan Peugeot Indonesia, Astra Peugeot memperkenalkan Peugeot 2008 Allure yang memiliki corak warna terbaru, yaitu Amazonite Grey.

Pihak perusahaan hanya menyediakan unit dengan warna tersebut dengan jumlah yang terbatas, yaitu hanya enam unit saja. Peugeot juga menawarkan warna lainnya, seperti Nera Black, Pearly White, dan Fusion Orange.

Head of Marketing & Finance Astra Peugeot, Fadjar Tjendikia, mengatakan pihaknya berharap dengan dihadirkannya warna tersebut dapat memberikan banyak pilihan untuk konsumen Tanah Air.

"Warna spesial, Amazonite Grey menggenapkan empat warna untuk Peugeot 2008 Allure. Kami berharap respons baik, serta memberikan banyak pilihan untuk konsumen di Tanah Air," ujar Fadjar dalam keterangan resminya.

SUV dari pabrikan Perancis tersebut masih menggandeng mesin bensin dengan 1,2 liter turbo Puretech 3-silinder yang dapat menghasilkan tenaga 128 dk dan torsi 230 Nm.

Mobil ini dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam kurun waktu 10 detik. Pihak pabrikan menyediakan tiga mode pada Peugeot 2008, yaitu Eco, Normal, dan Sport.

Peugeot juga menyematkan teknologi girboks EAT6, yakni transmisi yang memiliki gear ratio yang rapat. Sehingga, mobil dapat melakukan perpindahan gigi dengan halus selama mobil melaju.

Selain teknologi di atas, Peugeot juga menawarkan fitur "balancer shaft" pada bagian crank-shaft, teknologi Drive by Wire (DBW), serta mobil ini dapat meredam getaran yang berasal dari mesin pembakarannya.

SUV yang berisikan lima tempat duduk tersebut dibanderol seharga Rp495 juta On The Road DKI Jakarta.