Pernah Jadi SUV Terlaris di Eropa, Peugeot 2008 Versi Baru Meluncur
Peugeot e-2008. (Dok. Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen otomotif asal Perancis, Peugeot baru-baru ini merilis banyak penyegaran terbaru dari SUV 2008. Penyegaran tersebut meliputi eksterior, interior, dan jantung pacu.

Untuk diketahui, pada tahun 2021 Peugeot 2008 adalah SUV subkompak terlaris di Eropa dan merupakan kendaraan terpopuler kelima secara keseluruhan di benua Eropa tahun itu, dilansir dari Carscoops, Kamis, 4 Mei.

Namun performanya tahun lalu tidak begitu bagus, bahkan tidak masuk dari daftar 10 kendaraan terlaris di Eropa. Oleh karena itu, pembaruan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali posisinya.

Pembaruan pada tampilan Peugeot 2008 termasuk perubahan pada grill yang lebih lebar  dengan logo baru Peugeot di bagian tengah dan lampu LED di bawah bemper depan yang sekarang menampilkan tiga garis lampu yang sebelumnya hanya menampilkan lampu tunggal.

3
(Dok. Carscoops)

Pada bagian dalam, Peugeot menyematkan kluster instrumen i-cockpit sebesar 10 inci yang mendapat pembaruan pada grafisnya. Mereka juga memperbarui dengan head unit 10 inci yang lebih modern.

Berpindah ke bagian daya pacu, Peugeot 2008 mendapat pembaruan dengan mesin terbaru berteknologi mild hybrid berkapasitas 1.200 cc dengan arsitektur bertegangan 48 volt.

SUV tersebut dijual dengan dua varian tenaga, yakni versi 99 dk dan 134 dk yang masing-masing menggunakan transmisi enam percepatan. Hadir juga varian mesin pembakaran internal yang memiliki mesin dengan kapasitas yang sama.

Di luar varian hybrid dan ICE, Peugeot juga menyediakan SUV listrik, e-2008 facelift. Dibekali dengan paket baterai 54 kWh yang mampu menghasilkan tenaga impresif 154 dk.

Nah, mobil listrik Peugeot e-2008 ini memiliki kemampuan impresif khususnya jarak tempuh hingga 406 km dalam sekali pengisian daya. Dan untuk pengisian daya baterai juga mengagumkan dari 0-80 persen hanya dalam waktu 30 menit.