Suku Cadang Aston Martin Jadul Kembali Diproduksi
Aston Martin DB4. (Dok. Aston Martin)

Bagikan:

JAKARTA - Demi mempermudah pemilik mobil klasik Aston Martin mendapatkan suku cadang, perusahaan mobil mewah asal Inggris tersebut memproduksi kembali suku cadang resmi untuk mobil produksi keluaran jadul.

Aston Martin Works bekerja sama dengan pemasok untuk kembali memproduksi beberapa komponen penting mobil klasik tersebut, dikutip dari Carscoops, Senin, 1 Mei.

Beberapa komponen tersebut terdiri dari blok mesin, cylinder head, girboks, serta beberapa komponen lainnya dengan spesifikasi khusus yang dibuat oleh Aston Martin.

Presiden Aston Martin Works, Paul Spires, mengatakan ketersediaan suku cadang asli dari pabrikan dapat membantu pengguna atau pemilik mobil Aston Martin jadul bila ingin memperbaiki komponen yang telah usang pada kendaraan mereka.

"Heritage Department sebagai pemasok gearbox ZF misalnya, sangat berharga dalam membantu menciptakan kembali gearbox spesifikasi asli yang membuat suku cadang ini tersedia untuk pertama kalinya sejak 1970-an," ungkap Paul.

Aston Martin juga mengatakan bahwa keputusan mereka mengembalikan suku cadang klasik termasuk ke dalam program lanjutan yakni memenuhi kebutuhan dalam menyediakan suku cadang yang sudah atau belum pernah diproduksi.

Ketersediaan suku cadang jadul tersebut nantinya bisa didapat bagi pemilik mobil Aston Martin seperti DB4, DB5, DB6, dan V8 yang pernah diproduksi pada era 1960-an hingga 1970-an. Komponen klasik ini bisa didapat pada situs resmi Aston Martin.