Rayakan Kesuksesan Alonso, Aston Martin Luncurkan DBX707 Edisi Balap F1
Aston Martin DBX707 AMR23. (Dok. Aston Martin)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil mewah, Aston Martin tengah naik daun usai performa apik dari pembalapnya, Fernando Alonso di F1 tahun ini yang berada di posisi ke-3 klasemen pembalap dan mengantarkan Aston Martin posisi ke-2 klasemen konstruktor 2023.

Dalam rangka merayakan kesuksesan tersebut, Aston Martin merilis SUV edisi spesial, DBX707 AMR23 Edition dengan beberapa peningkatan bila dibandingkan DBX707 standar.

Dilansir dari Motor1, Kamis, 11 Mei, SUV gahar berwarna hijau klasik ini tetap dibekali mesin V8 berkekuatan 697 dk. Seperti diketahui, SUV ini memiliki akselerasi tercepat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 3,1 detik.

Dengan mesin impresif, mobilnya juga mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 310 km/jam yang diklaim sebagai SUV tercepat yang pernah ada.

SUV tersebut hadir dengan warna Podium Green yang menarik perhatian. Warna dasarnya yang gelap dipadukan dengan aksen hijau limau, menciptakan tampilan yang khas untuk merek tersebut. Bahkan, warna Podium Green pada SUV tersebut sangat mirip dengan warna AMR23, mobil balap F1 milik tim Aston Martin Aramco Cognizant.

1
(Dok. Aston Martin)

Untuk meninggalkan kesan eksklusif pada SUV ini, Aston Martin menyematkan lencana Q khusus pada DBX707 pada bagian sepatbor mobil. Warna kabin dihiasi jahitan berwarna limau serta kulit berwarna hijau. Trim terbuat dari serat karbon, dan dibagian kusen pintu juga diberi logo "AMR23".

DBX707 AMR23 Edition telah tersedia untuk pemesanan meski pabrikan tidak menyebut berapa jumlah yang akan diproduksi serta harganya.

Sebagai gambaran, Aston Martin DBX707 standar dibanderol seharga 232.000 dollar AS atau sekitar Rp3,42 miliar.