Bagikan:

JAKARTA - Aston Martin meluncurkan DBX707 AMR24 Edition, SUV performa tinggi yang kini tampil lebih sporty dengan sentuhan desain dari mobil F1. Mobil ini dibuat untuk merayakan keterlibatan Aston Martin Aramco Formula 1 Team di ajang balap musim 2024.

Edisi khusus ini berbasis dari DBX707, dengan interior canggih yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang terinspirasi dari mobil F1. 

Dalam rilis pabrikan, dikutip Jumat, 5 Juli, DBX707 AMR24 disebut memadukan identitas balap yang dinamis dari mobil AMR24 F1 dan Official Medical Car of F1 dengan SUV ultra-mewah, DBX707, sehingga meningkatkan kesan prestise dan performa di jalanan.

6

Tampilan eksterior DBX707 AMR24 yang tegas hadir dalam tiga pilihan warna: Podium Green, Onyx Black, dan Neutron White. Ketiga warna tersebut dikombinasikan dengan aksen AMR Lime atau Trophy Silver pada body kit yang tegas, semakin memperkuat kesan sporty dan afiliasinya dengan ajang F1.

Untuk kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek Fortis 23 inci yang gagah, tersedia dalam pilihan finishing Satin Black atau Diamond Turned dan Satin Black. Pelek tersebut dipasangkan dengan kaliper rem berwarna Aston Martin Green atau AMR Lime. Setiap unit DBX707 AMR24 juga dilengkapi dengan plakat mesin AMR24 yang eksklusif.

3

Masuk ke dalam kabin, DBX707 AMR24 menawarkan perpaduan antara teknologi, kemewahan, dan performa. Interiornya didesain dengan tema F1 dan mengedepankan performa layaknya mobil balap.

Jok SUV ini mampu menampung lima penumpang. Namun yang istimewa, interior DBX707 AMR24 mengusung tema Inspire Sport dengan jahitan kontras berwarna Lime, piping, dan strap pada konsol tengah. Pintu masuknya pun dilengkapi dengan plakat AMR24 yang semakin menegaskan hubungannya dengan tim Formula 1.

7

Panel instrumen mobil ini dilapisi dengan veneer serat karbon atau jaring titanium dengan aksen tulisan "Aston Martin". Kelengkapan interior kelas atas ini semakin sempurna dengan kehadiran sound system Bowers & Wilkins.

Di balik ketangguhan dan kemewahan Aston Martin DBX707 AMR24 Edition, terdapat jantung mekanik yang tak kalah istimewa. Dapur pacunya tak berubah, mesin V8 4.0 liter twin-turbocharged menjadi sumber tenaga utama SUV buas ini, menghasilkan daya 707 PS dan torsi 900 Nm.

Tenaga dahsyat tersebut disalurkan melalui gearbox otomatis "kopling basah" 9-percepatan yang responsif dan presisi. Kombinasi mesin dan transmisi ini memungkinkan DBX707 AMR24 melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 310 km/jam.

Lebih menarik lagi, SUV ini dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda canggih yang mampu mendistribusikan torsi hingga 100 persen ke gandar belakang sesuai kebutuhan. Hal ini memberikan performa handling yang luar biasa, memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan mobil dengan presisi di berbagai kondisi jalan.

Soal harganya belum diungkap namun dengan berbagai sentuhan istimewa dan performa tinggi yang ditawarkan, SUV buas ini diprediksi akan memiliki banderol yang fantastis. Sebagai pembanding, versi sebelumnya yakni AstonMartin DBX707 AMR23 Edition dibanderol 256.680 euro (setara Rp4,5 miliar).