Bagikan:

JAKARTA - Hyundai kembali bawa pulang penghargaan 2024 Red Dot Awards dari berbagai kategori. Salah satu model yang memperoleh penghargaan ini ialah Santa Fe XRT Concept menjadi pemenang ‘Design Concept’ dalam kategori Cars and Motorcycles.

Executive Vice President and Head of Hyundai SangYup Lee, mengatakan hadirnya Santa Fe XRT Concept membuktikan bahwa pabrikan menawarkan kendaraan tidak hanya tergantung pada fitur, melainkan juga desain yang dapat menarik perhatian publik.

“Penghargaan ini benar-benar menunjukkan pencapaian dan dedikasi luar biasa dari para desainer berbakat kami,” kata Lee, dalam laman resmi pabrikan, Kamis, 4 Juli.

Konsep tersebut mengambil basis dari Santa Fe generasi terbaru yang diperkenalkan pada pertengahan 2023 lalu. Hal yang membedakannya dengan versi standar, XRT miliki konsep tangguh khas off-road.

Hyundai Santa Fe XRT Concept disebut mampu menangani medan yang menantang dan ekstrim sekalipun. SUV ini telah dirancang untuk memfokuskan pada kegiatan off-road, terlihat dari pelek dan ban tebal, rak atap kokoh, serta komponen penyimpanan lebih banyak.

Tidak hanya SUV ini, pabrikan dari Korea Selatan tersebut juga borong penghargaan untuk kategori Autonomous dengan memperkenalkan inovasi bernama DICE dan SPACE.

3
DICE

DICE atau Digital Curated Experience, merupakan mobilitas otonom yang menawarkan berbagai layanan dipersonalisasi. Ini ditawarkan dengan layanan berbasis berbagi dan berlangganan, berintegrasi dengan perangkat pribadi pengguna secara mulus untuk merasakan pengalaman yang disesuaikan.

Didukung oleh sel bahan bakar berbasis hidrogen yang ramah lingkungan, DICE tidak hanya menyediakan transportasi tetapi juga memurnikan udara, sehingga berkontribusi terhadap kota yang lebih bersih. Teknologi robotiknya, termasuk modul Plug and Drive (PnD), memfasilitasi mode berkendara yang fleksibel, seperti mengemudi diagonal dan kemampuan putaran nol, sehingga meningkatkan kemampuan manuver.

3
SPACE

Kemudian SPACE (Spatial Curated Experience) merupakan sistem mobilitas publik multi-seater yang memberikan setiap orang akses tak terbatas dalam melakukan perjalanan.

Ruang interiornya fleksibel dan dilengkapi 'Adaptive Seat', sementara pengatur ketinggian boarding memungkinkan akses mudah bagi pengguna kursi roda dan memberikan solusi sempurna untuk mobilitas jarak jauh.