Bagikan:

JAKARTA - Land Rover memperkenalkan Defender Octa, yang diklaim sebagai model paling dinamis yang pernah diciptakan, dan diklaim miliki kemampuan dan performa tak tertandingi baik di medan on-road maupun off-road.

Mobil ini akan tampil perdana di dunia publik dan debut dinamisnya di Goodwood Festival of Speed pada 11-14 Juli mendatang, dan pemesanan akan dibuka pada 31 Juli dengan pengiriman dijadwalkan mulai akhir tahun ini.

New Defender Octa menawarkan kemewahan yang tangguh dengan desain baru yang mengesankan, serta hadir dengan grafis khas yang membuatnya terlihat istimewa.

7

Semua model Octa menampilkan atap dan pintu belakang berwarna hitam kilap. Eksteriornya lebih berani dan tangguh dari sebelumnya, dengan karakter yang berbeda. Ketinggian pengendaraan dinaikkan, posisinya diperlebar, dan lengkungan roda diperpanjang untuk tampilan yang luar biasa.

Bumper yang didesain ulang memberikan sudut pendekatan dan keberangkatan yang lebih baik, sementara perlindungan bagian bawah bodi mobil yang kokoh memberikan kepercayaan diri pengemudi untuk menjelajah lebih jauh di medan yang berat.

8

Di bagian kabin, terdapat kursi performa baru dengan tekstur rajutan 3D, sandaran kepala terintegrasi, dan finishing mulus. Selain itu, dilengkapi dengan layar infotainment 11,4 inci teratas dan lemari es di konsol tengah.

"Dengan New Defender Octa, kami mampu membuka potensi penuh dari Defender. Ini adalah definisi dari luasnya kemampuan, dan merupakan bukti atas apa yang dapat kami capai dengan memanfaatkan teknologi dan talenta terbaik dalam divisi teknik kami," kata Managing Director Defender, Mark Cameron, dikutip dari laman resmi perusahaan.

Banyak fitur disematkan pada mobil ini, termasuk mode khusus yang berfokus pada performa pada Defender, membuka kehebatan off-road penuh, ditambah pengereman anti-lock khusus dan kontrol peluncuran.

7

Mobil ini ditenagai oleh mesin V8 hybrid ringan Twin Turbo 4,4 liter. Model Octa adalah Defender paling ekstrem dan paling bertenaga yang pernah ada, dengan tenaga 635 PS dan torsi hingga 750 Nm yang memungkinkan akselerasi 0-60 km/jam dalam 3,8 detik.

Kemewahan tangguh Defender Octa dilambangkan dengan Defender Octa Edition One yang tersedia pada tahun pertama produksinya, menawarkan pilihan warna khusus seperti Petra Copper, Faroe Green, Carpathian Grey, dan Charente Grey.

Soal harga, Defender Octa dibanderol 145.300 poundsterling atau (sekitar Rp3,02 miliar), sedangkan untuk Edition One mencapai 160.800 poundsterling (sekitar Rp3,35 miliar).