Hyundai Staria, Kandidat MPV Terbaik 2022 Kini Masuk Pasar Indonesia
Hyundai Staria, meramaikan MPV kelas atas di Indonesia . (foto; hyundai.com)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu produk mobil MPV dari keluarga Hyundai, kini masuk dalam jajaran 2022 World car of the Year. Hyundai Staria, kini akan segera meluncur di Tanah Air, lewat PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI).

Kehadiran Hyundai Staria di Indonesia bisa membuat pasar MPV premium di Indonesia semakin ramai. MPV ini disebut-sebut akan menjadi pesaing Toyota Alphard.

Menurut Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, pihaknya bangga mempersembahkan Staria yang memberikan pengalaman mewah kepada para pelanggan setia di Indonesia.

"Konsep premium dan nyaman yang diwujudkan dalam Staria merupakan kelanjutan dari transformasi Hyundai untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. STARIA tersedia dalam dua tipe yang memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta cocok untuk keluarga aktif yang siap akan petualangan baru," ucap Makmur.

Hyundai Staria memiliki desain yang futuristis layaknya mobil yang datang dari masa depan, desain wajahnya dilengkapi DRL (Daytime Running Light) horizontal. Sementara Grill dibuat tebal dan lebar dengan pola unik.

Staria hanya punya satu pilihan mesin yaitu diesel 2.200 cc dengan satu opsi transmisi otomatis 8-percepatan. Ada dua varian yang ditawarkan Hyundai Motors Indonesia, yaitu versi sembilan penumpang Signature 9 dengan harga Rp888 juta dan versi tujuh penumpang yang lebih eksklusif Signature 7 seharga Rp1,02 miliar.

Hyundai Motors Indonesia juga memastikan Staria bukan pengganti H-1, kedua model ini akan dijual berbarengan. Staria adalah MPV yang kelasnya lebih mewah dibanding H-1.

Mobil itu juga sudah dijual untuk pasar dunia, seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa. Agar memenuhi syarat untuk penghargaan bergengsi sebagai mobil terbaik dunia, maka mobil harus baru dan dijual di setidaknya dua pasar utama, seperti Amerika Serikat, Amerika Latin, Eropa, Cina, India, Jepang, dan Korea, di setidaknya dua benua. Untuk mendapatkan sebutan 2022 Car of the year, maka harus masuk pasaran dunia itu dari 1 Januari 2021 hingga 30 Maret 2022.

Hyundai Staria sendiri sudah memenuhi syarat itu. Bahkan sudah dinominasikan dan lolos dari leg pertama kompetisi. Untuk kompetisi leg selanjutnya akan dinilai oleh 102 juri dari 33 negara. MPV  ini rencananya akan menuju Los Angeles untuk acara media test drive resmi pada bulan November.