Bagikan:

JAKARTA - Hyundai baru saja meluncurkan ST1, pikap terbaru yang mengusung gaya seperti Staria. Tidak hanya itu, pikap tersebut juga didukung oleh tenaga listrik murni.

Dilansir dari Motor1, Sabtu, 16 Maret, penamaan ‘ST1’ merupakan penggabungan dari ‘Service Type 1’. Menurut pabrikan, pikap ini hadir demi memenuhi kebutuhan pelaku usaha di Korea Selatan.

Bahasa desain pikapnya mengambil bahasa desain Staria terutama bagian depan dengan bagian ujungnya menyerupai MPV tersebut dan lampu berbentuk strip horizontal yang memanjang dari ujung ke ujung.

Hyundai ST1 dirancang bagi para konsumen yang membutuhkan kendaraan lega dan memiliki lapisan plastic tebal di sekelilingnya untuk melindungi bodi. Mobil ini diharapkan dapat mempermudah bongkar muat kargo dengan kemudahan menurunkan ketinggian, juga terdapat spoiler depan yang dirancang demi mempertimbangkan sisi aerodinamis. Bahkan terdapat perangkat yang menghubungkan kabin ke kargo dirancang untuk memberikan aliran udara yang lebih baik.

Mobil ini akan ditawarkan sebagai van kargo reguler, van berpendingin, dan sebagai kabin sasis dasar menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Hyundai akan mengungkapkan detail spesifikasi dan harga dari ST1 pada paruh pertama tahun 2024 dan akan memasuki pasar Korea Selatan pada akhir tahun.