Bagikan:

JAKARTA - Honda Malaysia akan menghadirkan dua model baru hingga akhir tahun 2024 untuk pasar lokal, dengan penekanan pada model hybrid e:HEV yang diklaim memberikan perpaduan efisiensi bahan bakar dan kenikmatan berkendara. 

Mengutip dari laman Paultan, Jumat, 15 Maret, artinya hampir dipastikan dua model yang akan meluncur nantinya akan ditawarkan dalam dua perpaduan mesin bensin dan listrik. 

Diperkirakan salah satu model terbaru yaitu Honda City Hatchback facelift yang sebelumnya telah meluncur di Thailand. Secara desain versi facelift ini menawarkan desain ulang pada bagian depan di mana dilengkapi dengan grill dan bemper yang lebih sporty. Sementara itu untuk model e:HEV mendapatkan port USB-C baru di bagian belakang.

5

Soal jantung pacunya, City Hatchback diharapkan akan ditenagai oleh powertrain yang sama seperti sebelumnya, termasuk mesin DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm yang disedot secara alami yang dikawinkan dengan transmisi CVT, serta motor listrik 109 PS dan torsi 253 Nm pada versi e:HEV dipadankan dengan mesin bensin 1,5 liter, 127 Nm sebagai generatornya.

Selain City Hatchback, model selanjutnya yang diperkirakan meluncur yaitu Civic facelift. Model satu ini sempat ditampilkan di Tokyo Auto Salon pada bulan Januari sebagai Civic RS Prototype dengan memperkenalkan desain bumper depan baru dengan gril heksagonal yang lebih tinggi. Honda juga menambahkan grill bawah yang besar dan menjorok serta saluran masuk udara samping yang lebih ramping mengingatkan pada FL5 Civic Type R terbaru.

Seperti City Hatchback, Civic facelift juga diharapkan akan mempertahankan mesin yang sama yakni VTEC Turbo 1,5 liter dengan keluaran tenaga 182 PS dan torsi 240 Nm.