Honda Menggebrak GIIAS 2023 dengan Civic Type R Edisi TCR dan City Hatchback RS
Jajaran mobil balap Honda yang dipamerkan dalam acara GIIAS 2023 (Sumber: Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Honda tampil memukau dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan membawa beragam kendaraan yang mengundang perhatian para pengunjung.

Honda memamerkan konsep kendaraan, model-model terbaru, dan juga lini elektriknya. Namun, Honda tidak hanya berhenti di sana dalam berpartisipasi dalam GIIAS 2023.

Melalui PT Honda Prospect Motor (HPM), perusahaan asal Jepang ini menghadirkan kendaraan performa tinggi, yaitu Honda Civic Type R, dengan konsep motorsport yang memikat.

Honda Civic Type R ini tampil dengan livery yang terinspirasi dari ajang balap TCR Series. Berdasarkan platform Civic generasi keenam, mobil ini memiliki tampilan yang sangat agresif dengan paduan warna merah, putih, dan hitam yang terinspirasi dari desain livery Honda Civic Type R TCR.

Yusak Billy, Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM, menjelaskan bahwa setiap produk Honda memiliki DNA sporty, sehingga pengemudi dapat merasakan potensi sebenarnya dari mobil Honda.

“Setiap lini produk Honda memiliki DNA sporty, mulai dari Honda Civic Type R hingga Honda City Hatchback RS," ujar Billy dalam keterangannya, Sabtu, 19 Agustus.

Honda telah konsisten berpartisipasi dalam TCR Series, ajang balap Touring Car tingkat internasional, sejak tahun 2012 dengan menggunakan Honda Civic Type R TCR. Dengan mobil ini, Honda berhasil meraih gelar manufaktur pada tahun 2013.

Selain Civic Type R edisi TCR, Honda Racing Indonesia juga turut memperkenalkan Honda Civic Type R yang digunakan dalam Indonesia Touring Car Race (ITCR) oleh pembalap lokal, Alvin Bahar.

Honda Racing Indonesia bersaing dalam ajang ITCR 3.600 Max Divisi 2 di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) sejak tahun 2022 hingga saat ini.

Model Civic Type R mencatat prestasi fantastis dengan mencetak rekor putaran tercepat di sirkuit terkenal Nurburgring, Jerman, pada bulan April lalu dengan generasi terbaru, mencatatkan waktu 7:44.881.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan Honda City Hatchback RS yang memiliki penampilan seperti mobil balap dan digunakan dalam ajang balap lokal oleh Honda Racing Indonesia melalui pembalap Avila Bahar.

Honda Racing Indonesia terus berkompetisi dalam ITCR 1.500 dalam ajang ISSOM sejak tahun 2022 hingga saat ini.