Lebih 10.000 Unit Mobil Honda Terjual di September 2023, City Hatchback RS Bersaing Ketat dengan CR-V
Honda City Hatchback RS. (Dok. Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatat penjualan positif sebanyak 10.170 unit kendaraan selama September 2023. Sama seperti bulan sebelumnya, penjualan didominasi oleh Brio dan HR-V.

“Penjualan Honda pada bulan September ini didukung oleh model-model. seperti Honda Brio dan Honda HR-V yang masih terus diminati oleh konsumen,” kata Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 13 Oktober.

Brio sebagai model LCGC andalan dari Honda, menyumbang angka penjualan 4.346 unit. Dari jumlah keseluruhan, City Car tersebut turut memberikan kontribusi sebesar 43 persen selama September 2023.

Menyusul Brio, terdapat beberapa model SUV yang memberikan sumbangsih terhadap penjualan pabrikan asal Jepang ini di Indonesia. Mulai dari HR-V yang berhasil bukukan penjualan sebanyak 2.107 unit atau memberikan kontribusi 21 persen dari keseluruhan.

Melengkapi posisi tiga teratas adalah model yang mewakili segmen LSUV, yakni BR-V yang bukukan penjualan sebanyak 1.516 unit. Model SUV lainnya seperti WR-V berhasil terjual sebanyak 1.502 unit dalam periode tersebut.

Menunjukkan tajinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, All-New Honda CR-V berhasil meraih penjualan sebanyak 313 unit yang merupakan varian 1.5L Turbo, belum termasuk tipe RS e:HEV.

Sementara itu, model seperti Honda City Hatchback RS mengalami kenaikan penjualan sebanyak 24 persen dari bulan sebelumnya atau bukukan 224 unit. Raihan tersebut diikuti oleh produk Honda lainnya seperti Civic sebanyak 72 unit, Mobilio dengan 33 unit, Accord terjual 24 unit, Civic Type R dengan 20 unit, dan City yang terjual dengan 13 unit.

Sebagai info, pabrikan juga mengadakan program penjualan dengan tema HEBOH (Honda Lebih Banyak Promo di Akhir Tahun) di mana konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda di bulan Oktober 2023 berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari bebas biaya perawatan hingga Paket Upgrader.

“Kami akan terus menghadirkan berbagai program penjualan menarik yang dapat semakin memudahkan konsumen dalam membeli mobil Honda,” pungkas Billy.