Bagikan:

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) melaporkan penjualannya selama bulan Mei 2024 dengan bukukan total 7.805 unit secara ritel. Dengan pencapaian ini, pabrikan tersebut masih menempati peringkat ketiga dalam penjualan mobil terbanyak di Indonesia.

Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM Yusak Billy, mengatakan bahwa capaian ini diraih di tengan situasi pasar otomotif yang belum stabil karena beberapa hal, seperti ekonomi politik global dan nasional. Namun, ia berharap tren positif akan berlanjut pada paruh kedua tahun ini.

“Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif, didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” kata Billy dalam keterangan yang diterima, Sabtu, 15 Juni.

Dalam periode bulan lalu, model Brio menjadi penjualan terlaris dengan jumlah 4.236 unit atau menyumbang sebesar 54 persen dari total penjualan mobil Honda di tanah air. Selain itu, penjualan model LCGC ini juga alami kenaikan hingga 23 persen dibandingkan April 2024.

Susul Brio, ada model HR-V yang memperoleh penjualan sebesar 1.248 unit atau alami kenaikan hingga 15 persen. Melengkapi tiga besar, WR-V juga berhasil terjual sebanyak 1.012 unit atau alami kenaikan hingga 31 persen.

Selain itu, model BR-V memperoleh penjualan 791 unit atau naik 16 persen dan posisi lima besar dilengkapi oleh model CR-V berhasil terjual 224 unit atau naik 13 persen.

Pabrikan menawarkan kemudahan dalam memiliki Honda hadir dengan penawaran spesial bagi konsumen yang melakukan pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS, Honda BR-V dan Honda CR-V berkesempatan mendapatkan Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun.