Bagikan:

JAKARTA - Hasil positif kembali diraih Honda Indonesia melalui PT Honda Prospect Motor (HPM), pabrikan tersebut berhasil meraih penjualan ritel sebanyak 10.165 unit pada November 2023 atau meningkat 6 persen dari bulan sebelumnya.

Selama periode tersebut, Honda Brio masih memimpin penjualan dengan 4.905 unit. Tentunya angka tersebut menempatkan model LCGC tersebut sebagai kendaraan terlaris dengan menyumbang 48 persen dari keseluruhan pada bulan tersebut.

Kemudian, segmen SUV juga turut memberikan sumbangsih terhadap penjualan ritel dengan HR-V yang berhasil mencatat 1.537 unit atau memberikan kontribusi sebesar 15 persen. Kemudian, model WR-V dengan 1.428 unit, BR-V dengan 1.353 unit, dan All New Honda CR-V sebanyak 559 unit.

“Hingga akhir tahun ini, model-model unggulan seperti Honda WR-V, Honda Brio dan Honda HR-V terus diminati oleh konsumen dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Honda,” kata Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Kamis, 14 Desember.

Menyusul beberapa model tersebut, ada Mobilio yang menyumbang penjualan dengan 148 unit, kemudian City Hatchback RS berjumlah 132 unit, Civic dengan 63 unit, City berjumlah 19 unit, Accord 12 unit, dan Civic Type R berjumlah 9 unit.

Billy menambahkan, bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan pasar serta penjualan dari model Honda sehingga tingkat produksi serta pasoka akan seimbang agar permintaan konsumen terpenuhi.

“Menjelang pergantian tahun, kami terus memonitor kondisi pasar untuk memastikan keseimbangan tingkat produksi serta pasokan agar dapat terus memenuhi permintaan konsumen,” tambah Billy.

Pabrikan asal Jepang tersebut juga mengadakan program penjualan dengan tema HEBOH* (Honda Lebih Banyak Promo di Akhir Tahun), dimana konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda di bulan Desember 2023 berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari bebas biaya perawatan hingga Paket Upgrader.