Tampilan Lebih Sangar, Segini Harga Lexus GX Generasi Ketiga
Lexus GX 550. (Dok. Lexus)

Bagikan:

JAKARTA - Diperkenalkan pada Juni lalu, Lexus GX generasi ketiga tidak hanya tampil menawan, melainkan juga memiliki kapabilitas untuk berkelana di medan off-road. Baru-baru ini, pabrikan merilis harga dari SUV tersebut untuk pasar AS.

Dilansir dari laman resmi Lexus, Rabu, 13 Desember, model GX 550 edisi 2024 mendapatkan enam varian yang berbeda, terdiri dari Premium, Premium+, Luxury, Luxury+, Overtrail, dan Overtrail+, yang dibanderol mulai dari 64.250 dolar AS (setara Rp996,3 jutaan) hingga tertingginya mencapai 77.250 dolar AS (sekitar Rp1,197 miliaran).

8

Nilai yang ditawarkan oleh brand mewah tersebut sudah termasuk biaya pengiriman yang ditanggung oleh pelanggan. Dengan demikian, model ini akan meneruskan warisan keluarga GX yang telah ada sejak 2002 lalu.

GX terbaru memiliki desain yang mengotak dan tangguh dengan penggabungan SUV body-on-frame. Desain depan GX diberi sentuhan berani dengan grill yang lebih kecil dan lampu LED depan yang tajam. Bukaan grill juga sedikit dinaikkan untuk menghindari benturan.

Bagian samping GX memiliki desain kaku dengan aliran horizontal. Pelek 18 inci dan ban 265/70R18 33 inci melengkapi tampilan Lexus TX 2024.

7

Di dalam GX, terdapat panel instrumen terbaru yang lebih rendah dan sederhana. Fitur lainnya meliputi tampilan HUD yang terintegrasi dengan layar sentuh multimedia 14 inci, Android Auto, dan Apple CarPlay nirkabel. Tampilan multi-informasi berukuran 12,3 inci juga tersedia.

GX 2024 menggunakan platform GA-F yang juga digunakan oleh LX 600. Dengan platform ini, GX 2024 memiliki performa maksimal di lintasan offroad dan onroad dengan suspensi terbaru.

Pabrikan premium asal Jepang ini juga membekali GX dengan ‘Lexus Safety System + 3.0’ sebagai perlengkapan keselamatan yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS) with Pedestrian Detection, All-speed Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Tracing Assist (LTA), Emergency Driving Stop System (EDSS), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA), Road Sign Assist (RSA), dan Proactive Driving Assist (PDA).

Lexus GX 2024 memiliki dua opsi powertrain. Opsi pertama adalah mesin standar 3,4 liter V6 twin-turbocharged dengan transmisi otomatis sepuluh percepatan, menghasilkan daya 349 dk dan torsi 649 Nm. Sementara, opsi hybrid akan tersedia di Amerika Serikat dalam beberapa waktu ke depan.

Lexus GX generasi terbaru ini akan dirakit di pabrik Tahara di Jepang dan diharapkan akan tiba pada jaringan diler setempat pada awal 2024 mendatang.